counter

Bangunan ambruk di Mumbai, diperkirakan 50 orang terjebak

Bangunan ambruk di Mumbai, diperkirakan 50 orang terjebak

Ilustrasi. Petugas penyelamat mencari diantara reruntuhan gedung tempat tinggal yang roboh di Mumbai, Selasa (11/6) pagi. (REUTERS/Vivek Prakash )

New Delhi (ANTARA News) - Sedikitnya lima orang cedera dan 50 orang lagi dikhawatirkan terjebak di bawah puing bangunan lima lantai yang ambruk di Mumbai, Jumat, kata seorang pejabat polisi.

"Bangunan tersebut ambruk di dekat Jalan Dockyard di Mumbai pada pukul 06.30 waktu setempat. Sebanyak 12 mobil pemadam telah dikerahkan ke lokasi dan sejauh ini lima orang telah diselamatkan dari bawah puing. Mereka telah dibawake rumah sakit setempat karena luka ringan," kata pejabat itu, yang tak ingin disebutkan jatidirinya.

Lebih dari 50 orang dikhawatirkan masih terjebak di bawah reruntuhan bangunan yang menjadi markas bagi pegawai lembaga masyarakat di kota tersebut, kata pejabat itu, sebagaimana dilaporkan Xinhua. Ia menambahkan operasi pertolongan dilancarkan secara maksimal untuk mengeluarkan mereka.

Bangunan ambruk sering terjadi di India, biasanya disebabkan oleh cara pembangunan yang buruk.

Pada Juni, lima orang tewas akibat bangunan ambruk di Mumbai, sementara 74 orang lagi tewas dalam peristiwa lain bangunan ambruk di pinggiran Mumbai pada April.


Penerjemah: Chaidar Abdullah

Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Sebuah bangunan SD di Magetan nyaris ambruk

Komentar