ANTARA ikuti Festival Media 2013

ANTARA ikuti Festival Media 2013

Festival Media Aliansi Jurnalis Independen (AJI) 2013 di Yogyakarta (www.festivalmedia.info)

Yogyakarta (ANTARA News) - Kantor Berita Nasional ANTARA mengikuti ajang Festival Media 2013 yang diadakan sebagai rangkaian memperingati hari ulang tahun Aliansi Jurnalis Independen (AJI) ke-19 di Yogyakarta, Sabtu.

Festival Media (Fesmed) yang berlangsung mulai 28--29 September 2013 di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjosumantri (PKKH) UGM itu diikuti oleh puluhan stan pameran perusahaan media baik lokal, nasional maupun Internasional.

Asisten Manajer Kemitraan Departemen Hubungan Masyarakat dan Promosi Perum LKBN ANTARA, Eru Sasanti R. Peni di Yogyakarta, mengatakan bahwa keikutsertaan ANTARA mengikuti festival tersebut adalah untuk lebih mendekatkan ANTARA kepada masyarakat Yogyakarta.

"Sebagai media nasional, kami ingin lebih mendekatkan lagi ANTARA serta produk-produknya kepada masyarakat luas khususnya masyarakat Yogyakarta," katanya.

Dalam festival ini, ANTARA menginformasikan berbagai prduk ANTARA dalam format teks, foto, serta video.

"Untuk berita dalam format teks kami ajak untuk membuka www.antaranews.com, kemudian untuk format video kami tunjukkan ANTARA TV," katanya.

Selain mengenalkan berbagai produk berita, ANTARA juga mengenalkan produk lain seperti PR Wire ANTARA, Indonesia Market Quote (IMQ), Antara Publishing, Auditorium Adhiyana dan Lembaga Pendidikan Jurnalistik ANTARA (LPJA).

Beberapa workshop dan diskusi juga digelar dengan tema yang beragam di antaranta tentang perkembangan industri media, fotografi, media Internet, televisi, jurnalisme warga, hingga isu-isu kebebasan pers juga akan digelar dalam Festival yang resmi dibuka oleh Gubernur DIY yang juga Raja Kesultanan Ngayogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X itu.

Ketua AJI Indonesia, Eko Maryadi mengatakan selain untuk menghidupakan kembali semangat media di Indonesia, HUT AJI yang dikemas dalam bentuk festival tersebut juga bertujuan sebagai ajang untuk mempertemukan publik secara langsung dengan pelaku industri media.

"Setiap pengunjung dapat bertanya apa pun tentang media ke setiap peserta festival,"katanya.

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar