Seoul, Korea Selatan, (ANTARA/PRNewswire) - Sebagai langkah penting yang mencerminkan perkembangan teknologi bisnis ritel maskapai penerbangan, Accelya, pemimpin industri global pada segmen solusi perangkat lunak yang fleksibel untuk maskapai penerbangan, hari ini bermitra dengan pemimpin industri penerbangan terkemuka, Korean Air. Lewat kemitraan ini, Korean Air akan mengendalikan bisnis ritel dan terus membuat inovasi demi mewujudkan pengalaman pelanggan terbaik dengan memanfaatkan Platform FLX dari Accelya.

Setelah beroperasi di Asia Pasifik selama lebih dari 40 tahun, Accelya menjadi pemimpin pasar yang menyediakan solusi bisnis ritel dan finansial yang canggih dan modern. Saat ini, Accelya telah melayani lebih dari 60 maskapai penerbangan terkemuka di wilayah tersebut. Didukung banyak tenaga kerja yang berbasis di Asia Pasifik, Accelya bertekad memimpin Offer & Order Transformation bagi maskapai penerbangan di Asia Pasifik, baik di segmen maskapai penerbangan penumpang dan kargo.

Platform Accelya FLX, telah digunakan banyak maskapai penerbangan terkemuka di dunia, mendukung lebih dari setengah transaksi New Distribution Capability (NDC) global pada 2022, menurut data T2RL, konsultan independen terkemuka pada segmen teknologi kepariwisataan dan strategi distribusi. Platform ini menggabungkan keunggulan komputasi awan Amazon Web Services (AWS) dan teknologi canggih terkini untuk mewujudkan skalabilitas dan reliabilitas unggulan. Di sisi lain, Platform Accelya FLX membantu maskapai penerbangan dalam menyediakan jutaan penawaran ritel pada seluruh kanal.

Korean Air akan mengintegrasikan Accelya NDC dan modul inovatif FLX-Merchandizing guna mewujudkan personalisasi dan penawaran yang paling relevan bagi pelanggan. Solusi Accelya NDC, unsur utama yang mendukung konektivitas maskapai penerbangan-agensi ritel, menghubungkan maskapai penerbangan dengan lebih dari 50.000 agen perjalanan wisata, termasuk agen perjalanan wisata daring (online travel agent/OTA) terbesar di dunia dan perusahaan manajemen pariwisata (travel management company/TMC). Fitur NDC yang canggih dari Accelya, memanfaatkan standar 21.3 terkini, menghasilkan tingkat penggunaan NDC rata-rata di atas 30% bagi maskapai penerbangan yang menjadi mitra. Hal ini menghasilkan layanan pelanggan yang lebih baik, nilai ancillary sales yang semakin besar, serta membuat pelanggan dan maskapai penerbangan memperoleh penawaran yang jauh lebih lengkap.

Modul FLX-Merchandizing, menggunakan teknologi Accelya dan AWS, menyempurnakan program penawaran dan pengalaman pelanggan. Dengan teknologi termutakhir, modul ini membantu Korean Air menciptakan, melakukan personalisasi, serta menyesuaikan program penawaran produk dan jasa agar memenuhi kebutuhan wisatawan secara lebih baik, baik pada kanal langsung dan tidak langsung.

"Kami gembira bermitra dengan Accelya untuk mewujudkan visi bisnis ritel yang modern, serta menghadirkan inovasi canggih bagi pelanggan," kata Yoo Tae Jung, Managing Vice President and NDC Platform Director, Korean Air. "Proses RFP yang sangat cermat mencerminkan keahlian teknologi dan fleksibilitas Accelya. Kolaborasi kami dengan Accelya, pemimpin modernisasi bisnis ritel, menjadi langkah penting dalam merombak strategi bisnis ritel Korean Air."

Sam Gilliland, CEO, Accelya, senada dengan hal tersebut, berkata, "Aliansi kami dengan Korean Air terwujud berkat prinsip yang sama-sama dipegang kedua pihak, yakni memprioritaskan pelanggan, menyediakan pilihan teknologi yang modern dan visioner, serta memastikan maskapai penerbangan sepenuhnya mengendalikan pengalaman ritel dan tidak terkekang oleh vendor teknologi yang telah 'ketinggalan zaman'. Dengan memakai platform Accelya FLX, Korean Air memperoleh jalur yang jelas menuju transformasi program penawaran dan pemesanan. Maka, Korean Air dapat mengendalikan masa depan dengan dukungan Accelya."

Tentang Accelya

Accelya adalah perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan perangkat lunak bagi industri penerbangan. Accelya telah mendukung 200+ maskapai penerbangan dengan platform perangkat lunak yang terbuka dan modular. Berkat platform ini, maskapai penerbangan mampu menggerakkan pertumbuhan, memuaskan pelanggan, serta mengendalikan bisnis ritel.

Dimiliki oleh Vista Equity Partners, pengelola dana investasi abadi dan jangka panjang, serta didukung 2.000+ tenaga kerja di sekitar 10 kantor global, Accelya mendapat kepercayaan pemimpin industri yang ingin menangkap peluang bisnis pada masa kini dan masa depan.

Platform Accelya untuk maskapai penerbangan penumpang, kargo, dan industri mendukung bisnis ritel maskapai penerbangan, mulai dari proses penawaran hingga penyelesaian transaksi, baik di dalam dan di luar pesawat terbang. Accelya menyediakan teknologi leading-edge bagi klien, termasuk melalui kemitraan yang terjalin dengan AWS, serta keahlian inovatif di bidang NDC yang dikuasai tim produk Accelya di Miami.

Accelya mendukung pertumbuhan yang dipimpin inovasi di industri penerbangan, serta memberikan kendali bisnis bagi maskapai penerbangan.

Informasi lebih lanjut tentang Accelya dan solusinya untuk maskapai penerbangan tersedia di www.accelya.com.

Tentang Korean Air

Telah melayani dunia selama lebih dari 50 tahun, Korean Air merupakan salah satu dari 20 maskapai penerbangan terbaik di dunia. Korean Air menerbangkan lebih dari 27 juta penumpang pada 2019, sebelum pandemi Covid terjadi. Dengan pusat layanan global yang terletak di Incheon International Airport (ICN), Korean Air melayani penerbangan ke 111 kota di 40 negara yang tersebar di lima benua dengan armada modern yang terdiri atas 159 unit pesawat terbang, serta lebih dari 20.000 tenaga kerja profesional.

Korean Air memiliki kinerja dan komitmen luar biasa pada standar keselamatan dan layanan pelanggan tertinggi. Hal tersebut pun telah banyak mendapat pengakuan. Maskapai penerbangan ini sukses memenangkan banyak penghargaan, termasuk peringkat bintang-5 dari Skytrax, serta gelar "Airline of the Year" dan "Cargo Operator of the Year" dari  Air Transport World.

Korean Air merupakan salah satu anggota pendiri aliansi maskapai penerbangan SkyTeam, serta menjadi salah satu maskapai penerbangan transpasifik terbesar lewat usaha patungan dengan Delta Air Lines.

Informasi lebih lanjut tentang Korean Air tersedia di www.koreanair.com, Korean Air Newsroom, facebook.com/KoreanAirinstagram.com/KoreanAirworld, dan Twitter@KoreanAir_KE.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024