Gianyar, Bali (ANTARA) - Menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, Penjabat Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa membagikan sembako utnuk kepala keluarga (KK) kurang mampu, yakni Komang Sudarma di rumahnya di Banjar Sema Desa Pering Blahbatuh.

"Pembagian sembako ini bertujuan agar keluarga miskin dapat memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari raya keagamaan," kata I Dewa Tagel Wirasa dalam siaran pers Diskominfo Gianyar di Gianyar, Bali, Sabtu.

Baca juga: Masyarakat menyerbu pasar murah di Gianyar Bali

Selain penyerahan secara langsung, pj bupati juga mengimbau ke seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Gianyar untuk ikut memberikan paket hari raya kepada keluarga miskin ekstrem di masing-masing desa binaan.
​​​​​​
“Seluruh OPD juga membagikan paket hari raya kepada KK miskin ekstrem di desa binaannya,” ujar Dewa Tagel.

Tujuannya, kata Dewa Tagel,  agar KK miskin dapat terbantu menjelang hari raya keagamaan serta sebagai upaya pengentasan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Gianyar.

Setiap OPD di Kabupaten Gianyar memiliki satu desa binaan yang harus dibina, mulai dari kebersihan lingkungan, kesehatan lingkungan maupun pendampingan bagi KK miskin.

Baca juga: Airnav salurkan alat kerja perajin ukir tulang di Gianyar Bali

Baca juga: Pj Bupati Gianyar bagikan sembako dan tabungan ke warga miskin


Seperti Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gianyar juga menyerahkan paket sembako kepada I Ketut Sarni di Banjar Lebah A Desa Bukian Payangan berupa beras, telur, minyak, dan gula.

Penerima bantuan I Ketut Sarni mengucapkan terima kasih karena telah diberikan bantuan menjelang Hari Raya Galungan. Setidaknya bantuan tersebut sangat bermanfaat baginya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pewarta: Adi Lazuardi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024