Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada sepekan yakni Senin (19/2) hingga Sabtu (24/2), mulai dari potensi banjir pesisir atau rob di sembilan lokasi wilayah Jakarta hingga pemungutan suara lanjutan (PSL) di Jakarta Utara.

Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. BPBD DKI minta masyarakat waspadai rob di sembilan lokasi Jakarta

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta meminta warga mewaspadai potensi banjir pesisir atau rob di sembilan lokasi wilayah Jakarta pada 19-23 Februari 2024 menurut Stasiun Meteorologi Kelas I Maritim Tanjung Priok BMKG.

"Waspada banjir pesisir Provinsi DKI Jakarta pada 19 sampai 23 Februari. Potensi rob saat puncak pasang maksimum pukul 06.00 sampai 10.00 WIB di wilayah berikut," ujar Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangannya yang dikutip di Jakarta, Senin dini hari.

Selengkapnya di sini

2. Beberapa timses manfaatkan layanan kesehatan mental di RSUD Taman Sari

Kepala Seksi Pelayanan Medik RSUD Taman Sadi, dr Ngabila Salama membenarkan sudah ada 12 anggota tim sukses calon legislatif (caleg) yang memanfaatkan layanan konsultasi kesehatan mental di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Sari, Jakarta Barat.

"Dari kuota 100 pasien sudah terpakai 95, sebanyak 12 di antaranya adalah dari anggota tim sukses caleg ," kata dr. Ngabila di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini

3. DKI pastikan stok sembako aman hingga Lebaran lewat sembako murah

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan ketersediaan stok sembako hingga Lebaran aman dan terkendali melalui kegiatan sembako murah di seluruh wilayah Ibu Kota.

"Setiap kelurahan kami lakukan sembako murah. Ini agar pihak pemangku kepentingan terkait (stakeholders), pengusaha, dan warga mampu bisa meniru ini, memberikan sembako murah kepada masyarakat. Sembako murah kita bikin bersama-sama sampai dengan Lebaran," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono usai melakukan kunjungan sembako murah di Kantor Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu.

Selengkapnya di sini

4. KPU Jakarta Utara diminta untuk matangkan persiapan PSL

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta Utara meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk mematangkan persiapan pemungutan suara lanjutan (PSL) di 18 tempat pemungutan suara (TPS) daerah setempat, Sabtu (24/2).

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat serta Humas Bawaslu Jakarta Utara, Ronald Reagen di Jakarta, Kamis mengatakan persiapan itu antara lain mulai dari pendistribusian logistik, keamanan hingga memastikan proses pemilihan berjalan demokratis dan baik.

Selengkapnya di sini

5. KPU Jakpus: Perlu pembekalan lebih kuat bagi petugas KPPS mendatang

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat menyebut perlu adanya pembekalan lebih kuat bagi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) pada pemilu mendatang untuk menghindari terjadinya kesalahan saat pelaksanaan.

"Pembekalan menjadi hal penting supaya petugas KPPS tidak lagi salah dalam melaksanakan tahapan pemilu dengan mengikuti tata cara yang sudah ditetapkan," kata Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia KPU Jakarta Pusat, Sahat Dohar Manullang di tempat pemungutan suara (TPS) 043 Jalan Purwakarta Nomor 2A RT08/RW 05, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024