Barcelona, Spanyol, (ANTARA/PRNewswire) - ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan solusi teknologi informasi dan komunikasi, mempersembahkan keunggulan 5G-A di ajang Mobile World Congress 2024. Inisiatif ini ingin mewujudkan potensi lengkap teknologi 5G dan menciptakan nilai tambah tanpa batas.

Infrastruktur Hijau yang Menghasilkan Kurva Ideal Bit-Watt

•  Platform PA efficiency radio konstan yang pertama di industri untuk kinerja optimal

Platform radio terkini mencapai efisiensi PA yang hampir konstan sehingga selalu menjamin kinerja optimal. Hal ini menghasilkan efisiensi PA yang lebih besar hingga 25-30 poin persentase dan konsumsi listrik RRU yang lebih hemat hingga 35% ketimbang angka rata-rata industri.

•  0 bit 0 watt dengan fitur hibernasi yang pertama di industri

Teknologi hibernasi yang pertama di industri telah diterapkan dengan skala luas di lebih dari 300.000 AAU. Tujuannya, menghemat konsumsi listrik AAU hingga serendah 5 watt ketika tidak ada trafik. Teknologi ini juga diterapkan pada RRU sehingga konsumsi listrik lebih hemat hingga mencapai 3 watt ketika tidak ada trafik. Untuk sel kecil, fitur hibernasi bahkan menghasilkan konsumsi listrik hingga 0 watt ketika tidak ada trafik. Sel juga dapat diaktifkan kembali dalam hitungan detik setelah ada upaya mengakses layanan.

5G-A B2C: Pengalaman 10Gbps+ yang Lancar

•  Uni-Radio memfasilitasi simplifikasi lokasi jaringan dengan gelombang radio yang lebih hemat hingga 10 kali lipat

Uni-Radio (A+P) sangat mempermudah integrasi 7-pita frekuensi menjadi satu pita frekuensi dengan dual-band AAU, antena 5-band UBR dan FDD full-band yang inovatif, sehingga unit radio berkurang dari 10 menjadi satu.

•  12TR RRU yang inovatif bekerja secara ramah lingkungan, mewujudkan efisiensi energi terbaik

12TR RRU dual-band yang inovatif berkembang dengan platform baru, mencapai efisiensi PA hampir konstan. Hal ini menghemat konsumsi listrik RRU hingga 35% dibandingkan angka rata-rata industri. Dengan RF pooling yang pertama di industri, 12TR RRU menghasilkan inter-sector output power sharing. Untuk setiap sektor,  4*120W dapat dipakai sebagai 4x160W guna mencapai efisiensi listrik yang lebih optimal.

•  Integrasi FDD Massive MIMO yang terbaik di industri semakin meningkatkan kapasitas 4G

Teknologi tri-band FDD Massive MIMO mendukung seluruh RAT dari 2G menjadi 5G serta NB-IoT dengan daya keluaran yang impresif hingga 640W, menghasilkan peningkatan throughput hingga enam kali lipat. Lebih lagi, fitur AI  beamforming menambah kinerja FDD Massive MIMO sebesar 30%, sedangkan beam-level DSS yang inovatif mengoptimalkan utilisasi spektrum, dan menghasilkan peningkatan kecepatan data tambahan sebesar 10%.

•  mmWave AAU dengan pita lebar terbesar di industri memfasilitasi pengalaman 5G-A 10Gbps+

mmWave AAU dengan pita lebar terbesar di industri yang mencapai 1.6GHz memfasilitasi satu sel tunggal mencapai kapasitas 28Gbps+, mendukung pengalaman 10Gbps+. mmWave AAU ini melayani beragam skenario penggunaan, termasuk fixed wireless access (FWA), large-bandwidth mobile backhaul, dan UHD live broadcasting.

5G-A B2B: Integrasi Network-Cloud, Service Commissioning Tercapai dalam Satu Jam

•  UniEngine: Solusi all-in-one-box private 5G untuk aktivitas produksi inti

UniEngine merealisasikan integrasi all-in-one yang mencakup 5G core, 5G RAN, dan O&M simpel sekaligus menyediakan komputasi canggih agar aplikasi pihak ketiga mudah terpasang. Fitur deterministik yang semakin baik pada RAN menawarkan garansi layanan yang jauh lebih optimal. O&M simpel secara signifikan membantu kalangan perusahaan yang kurang berpengalaman dalam mengimplementasikan jaringan private 5G, serta mewujudkan pemantauan kinerja layanan terpadu.

•  Indoor 5G-A CampSite menciptakan berbagai peluang baru untuk penyiaran TV dan hiburan VR

Solusi CampSite yang berukuran koper mudah dipasang oleh satu orang. Solusi ini mengintegrasikan komunikasi dan komputasi sehingga jaringan 5G-A dapat tersedia dalam satu jam. Di sisi lain, dengan MiCell, solusi mmWave distributed micro-cell and IF pooling yang pertama di industri, jangkauan CampSite mencapai 2,500m2, menyediakan kecepatan downlink hingga 6Gbps atau kecepatan uplink hingga 4Gbps dengan latensi yang sangat rendah hingga 4ms@99.99% serta reliabilitas tinggi. CampSite memfasilitasi kasus penggunaan baru seperti penyiaran TV yang didukung 5G, hiburan VR nirkabel yang berskala besar dan backpack-free.

5G-A B2X: Menggerakkan Ekonomi Baru

•  Jaringan 5G-A dan integrasi edge-cloud yang sangat reliabel merealisasikan V2X yang hemat biaya untuk transportasi pintar

ZTE mengimplementasikan jaringan V2X vehicle-road-cloud terintegrasi berbasiskan 5G-A yang pertama. Jaringan ini mendukung swakemudi (autonomous driving) dan meningkatkan efisiensi lalu lintas. Jaringan yang sangat reliabel dan edge-cloud pada base-station mencapai latensi 20ms@99.99%, sehingga swakemudi L4 untuk kendaraan L2 mampu melaju dengan kecepatan 60km/jam.  

•  5G-A NTN mewujudkan konektivitas universal lewat integrasi space-ground

ZTE telah mengembangkan NTN ground base station yang pertama di industri, serta menuntaskan uji coba 5G IoT-NTN direct-to-cell yang pertama di dunia, dan uji coba maritim yang pertama di dunia sekaligus uji lapangan dan laboratorium NR-NTN. Lewat langkah tersebut, ZTE ingin menyediakan fitur komunikasi darurat, IoT wide-area, serta layanan internet.

Ubiquitous Intelligence: Mencapai Efisiensi Optimal pada Seluruh Aspek

•  5G-A BBU, Integrasi komunikasi dan integrasi untuk aplikasi yang sarat fitur AI

5G-A BBU mencapai integritas fitur komunikasi dan komputasi yang mudah. Dengan kemampuan komputasi, base-station native AI meningkatkan kemutakhiran RAN sehingga menjamin layanan yang sangat efisien guna meningkatkan trafik, menerapkan strategi efisiensi listrik yang lebih akurat, serta memfasilitasi jaringan O&M otonom L4. Dengan menyediakan sumber daya komputasi secara terbuka bagi pihak ketiga, implementasi aplikasi yang hemat biaya di base station dapat dilakukan, serta memperkaya fitur aplikasi baru.

•  AIGC mendukung penggunaan uSmartNet secara komersial di ajang olahraga berskala besar di Asia

Berkat teknologi AIGC dan digital twin, uSmartNet ZTE menjamin smart game yang pertama di industri. Pencapaian ini tidak menemui kendala sedikit pun, bahkan keluhan pelanggan pun tidak terjadi. Dengan demikian, efisiensi operasional meningkat hingga 15%, sedangkan, beban kerja berkurang hingga 30%.

TENTANG ZTE: ZTE menghubungkan dunia dengan inovasi berkelanjutan demi menciptakan masa depan yang lebih baik. ZTE menyediakan teknologi inovatif dan solusi terintegrasi. Portofolio produk ZTE mencakup seluruh layanan nirkabel, jalur kabel, perangkat, dan telekomunikasi profesional. Melayani lebih dari seperempat penduduk dunia, ZTE bertekad menciptakan ekosistem digital yang berteknologi pintar, serta menghadirkan konektivitas dan aspek kepercayaan di setiap lokasi. ZTE terdaftar di Bursa Efek Hong Kong dan Shenzhen. www.zte.com.cn/global 

IKUTI ZTE: Facebook  www.facebook.com/ZTECorp

NARAHUBUNG MEDIA: ZTE Corporation
Communications

Related stocks: HongKong:0763 Shenzhen:000063

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024