Jakarta (ANTARA) - Perusahaan gim Bandai Namco mengumumkan bahwa gim terbarunya yakni "Tekken 8" telah terjual sebanyak lebih dari 2 juta kopi dalam sebulan setelah perilisannya.

Dilansir dari IGN, Senin, gim yang mengusung genre fighting ini dirilis pada 26 Januari untuk perangkat PC via Steam, Xbox Series X dan S, PlayStation 5.

Pencapaian angka penjualan ini, kata Bandai Namco, dapat dicapai jauh lebih cepat daripada seri sebelumnya, "Tekken 7".

Baca juga: “Roster” Tekken 8 lengkap dengan rilisnya karakter misterius Reina

Baca juga: Tekken 8 kenalkan karakter baru Victor Chevalier pendiri pasukan PBB


Sebagai informasi, gim "Tekken 7" yang saat ini masih dimainkan para pemainnya, merupakan gim serial "Tekken" yang memiliki angka penjualan tertinggi yakni mencapai 11,8 juta kopi secara global.

Capaian penjualan "Tekken 8" dikabarkan memiliki laju yang mirip dengan gim bergenre fighting lainnya seperti "Street Fighter 6", yang juga mencapai 2 juta kopi setelah sebulan dirilis. Penjualan gim tersebut kemudian mencapai 3 juta kopi dalam 7 bulan peluncurannya.

Di sisi lain, gim "Mortal Kombat 1" yang dikeluarkan NetherRealm terjual sebanyak tiga juta kopi dalam waktu satu bulan setelah dirilis.

Bandai Namco menyatakan bahwa akan menghadirkan berbagai konten baru, acara e-sport, serta pengumuman musik dan lisensi baru untuk gim "Tekken 8".

Untuk itu, kegiatan Tekken World Tour 2024 dimulai akan pada 13 April, dengan Tekken World Tour Finals sebagai puncak dari tahun pertama ajang e-sport game ini.

Baca juga: Tekken Indonesia kalahkan India untuk jaga asa di lower bracket

Baca juga: Netflix rilis "teaser" anime adaptasi game "Tekken"


 

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024