Jakarta (ANTARA) - Grup K-pop Le Sserafim telah mencapai prestasi lain karena album terbarunya, "Easy” yang menjadi album penjualan terlaris ketiganya, kata agensi grup tersebut Rabu waktu setempat.

Dikutip dari Yonhap, Rabu, extended play (EP) ketiga kuintet ini melampaui 1 juta kopi dalam penjualan terakumulasi pada hari Selasa atau hanya delapan hari setelah dirilis pada 19 Februari, kata Source Music, mengutip data dari Hanteo Chart, pelacak pasar lokal.

Ini menjadi album ketiga band ini yang mencapai tonggak tersebut, mengikuti "Antifragile" dan "Unforgiven."

Setelah dirilis, "Easy" menduduki peringkat album mingguan Oricon Jepang untuk minggu 19 hingga 25 Februari dengan angka penjualan rekornya.

Baca juga: "Easy" dirilis, Le Sserafim kian bersinar di AS dan Jepang

Baca juga: LE SSERAFIM dituduh lakukan plagiat untuk album terbarunya "EASY"


Le Sserafim, yang debut pada tahun 2022 dengan EP pertamanya, "Fearless," terdiri dari lima anggota Kim Chaewon, Sakura, Huh Yunjin, Kazuha, dan Hong Eunchae.

Sebelumnya, Grup asal Korea Selatan Le Sserafim menorehkan prestasi di pasar musik Amerika Serikat dan Jepang dengan album extended play (EP) terbaru mereka "Easy", membuat nama mereka semakin bersinar di kedua negara itu.

Melansir kantor berita Korea Selatan Yonhap, album baru Le Sserafim "Easy", yang dirilis Senin (19/2), terjual 72.356 kopi saat hari pertama perilisan di Jepang.

Agensi Le Sserafim Source Music mengatakan torehan angka di Jepang tersebut merupakan penjualan hari pertama terbesar yang pernah dialami grup yang beranggotakan lima orang tersebut. Angka tersebut juga naik 25 persen dari rekor yang mereka cetak melalui album "Unforgiven".

Baca juga: LE SSERAFIM eksplorasi kecemasan dan kekhawatiran lewat "Easy"

Penerjemah: Putri Hanifa
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024