Jakarta (ANTARA) - Serial Sex and the City (SATC), yang menceritakan kehidupan empat perempuan di Kota New York, akan ditayangkan di Netflix.

Keseluruhan episode dari enam musim serial populer HBO tersebut akan ditayangkan di Netflix mulai 1 April 2024.

Penayangan serial yang seluruhnya terdiri atas 94 episode itu menurut siaran The Hollywood Reporter pada Minggu (3/3) merupakan bagian dari perjanjian perusahaan induk HBO, Warner Bros Discovery, dengan Netflix yang mencakup kesepakatan lisensi untuk beberapa serial termasuk Band of Brothers, The Pacific, Six Feet Under, Ballers, Insecure, dan True Blood.

Berdasarkan kesepakatan itu, sebanyak 94 episode dari serial SATC yang dibintangi oleh Jessica Parker, Kristin Davis, Cynthia Nixon, dan Kim Cattrall juga akan tayang di Netflix.

Namun demikian, serial yang tayang perdana tahun 1998 tersebut tetap tersedia di layanan streaming HBO.

Baca juga: Netflix berencana bawa iklan dan layanan berbayar untuk gim

Pada November 2023, CEO HBO Casey Bloys mengatakan bahwa strategi untuk menjual lisensi konten HBO ke Netflix bukanlah ide yang tidak biasa.

"Gagasan menjual satu pertunjukan di luar ekosistem bukan ide yang tidak biasa, di HBO kami banyak melakukannya dengan Band of Brothers, yang saya pikir juga ada di jaringan History, dan Entourage, Curb Your Enthusiasm, Sex and the City. Kami pada dasarnya menjual semuanya, jadi ini bukan konsep baru," katanya.

Namun, menurut dia, perusahaan dan penyedia layanan streaming membuat perjanjian lisensi konten dengan hati-hati serta tidak pernah memberikan hak eksklusif kepada siapa pun untuk sebuah pertunjukan.

Baca juga: Serial Komedi Kacau karya Raditya Dika tayang 16 Februari di Netflix
​​​​​​​
Baca juga: Netflix batalkan perilisan film Halle Berry "The Mothership"


Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024