Jakarta (ANTARA) - Mantan anggota grup K-pop Stray Kids Kim Woo-jin atau dikenal dengan Woojin dilaporkan akan membintangi serial original HBO Max, menurut keterangan agensi 10x Entertainment pada Senin (18/4) waktu setempat.

Menurut agensi, Kim menjadi artis Korea pertama yang muncul dalam konten asli yang diproduksi oleh platform streaming global tersebut.

"Dia (Kim) memiliki popularitas tinggi di luar negeri sejak debutnya, yang membantunya berperan dalam proyek global," kata agensinya, dikutip dati The Korea Times pada Selasa.

Baca juga: Seungmin & Han Stray Kids "cover" lagu "Zombie" DAY6

Agensi mengatakan bahwa Kim akan menjadi pemeran utama dalam serial berjudul "Alem do Guarda-Roupa" (Beyond the Wardrobe).

Serial bergenre fantasi-romantis itu bercerita tentang seorang gadis remaja di Sao Paulo, Brasil, yang menemukan portal ajaib di dalam lemarinya yang terhubung dengan rumah anggota boy grup K-pop terkenal bernama ACT di Seoul, Korea Selatan.

Kim akan berperan sebagai anggota grup K-pop itu dan aktris Korea-Brasil Sharon Blanche akan memerankan seorang gadis remaja dalam cerita tersebut.

Saat ini Kim berada di Brasil untuk syuting serial tersebut dan akan pulang ke Seoul sekitar bulan Juni, kata perusahaan platform streaming.

Serial "Alem do Guarda-Roupa" dijadwalkan rilis tahun depan. HBO Max berencana untuk meluncurkan layanannya di Korea pada paruh kedua tahun ini.

Kim meninggalkan grup Stray Kids pada Oktober 2019 dan menjadi solois setelah merilis single "Still Dream" pada Juli tahun lalu.

Baca juga: Stray Kids bertahan di Billboard 200 untuk pekan ke-3

Baca juga: JO1 & Stray Kids berkolaborasi rilis lagu untuk penggemar

Baca juga: Changbin dan Han Stray Kids telah selesai jalani isolasi mandiri

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022