Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) menanam 7.000 bibit cabai untuk mendongkrak kesediaan bahan pangan di wilayah tersebut.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52. "Sebanyak 7.000 bibit cabai ditanam serentak di wilayah Jakarta Barat," kata Ketua TP PKK Jakarta Barat (Jakbar) Lisniawati Kuswanto di Jakarta pada Senin.

​​​​Lisniawati menyebut bahwa bibit cabai tersebut berasal dari Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP), Bank Indonesia (BI) dan PKK DKI Jakarta serta pembibitan mandiri oleh PKK Jakarta Barat. "Diharapkan masyarakat turut peduli menyukseskan gerakan menanam cabai untuk tekan inflasi. Jelang Ramadhan kan harga kebutuhan pokok, termasuk cabai cenderung naik," kata dia.

Baca juga: TP PKK tanam 11.200 bibit cabai di 70 lokasi di Jakarta Utara
Baca juga: Pemprov DKI tanam 30 ribu bibit cabai untuk jaga ketahanan pangan


Ia mengatakan bahwa dengan kegiatan tersebut, masyarakat tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan cabai di lingkungan masing-masing.

Selain menanam cabai, kegiatan tersebut juga diisi dengan pemberian bantuan untuk balita stunting berupa kudapan lokal, protein hewani tinggi dan bahan pangan bernutrisi seperti pokcoy, telur, biskuit, beras dan minyak.

Kegiatan lainnya adalah bazar sayuran hasil panen di RPTRA dengan hasil panen berupa pisang, jamur, pokcoy, cabai, labu madu, jeruk sunkis, kangkung dan timun suri.

"Alhamdulillah semuanya, habis diborong masyarakat," katanya.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024