... Paris merupakan tujuan menarik... "
Jakarta (ANTARA News) - Air France akan membuka layanan penerbangan baru harian antara Jakarta dan Paris - Charles de Gaulle dengan pemberhentian di Singapura, mulai 30 Maret 2014 mendatang, seturut keterangan diperoleh, di Jakarta, Selasa.

Penerbangan ini akan memakai Boeing B-777-300 dengan kapasitas 303 kursi, termasuk 8 kursi di La Premiere, 67 kursi di Business, 28 kursi di Premium Economy dan 200 kursi di Economy.

Pada kedua penerbangan outbound dan inbound tersebut, Air France menawarkan keberangkatan malam hari sehingga penumpang dapat beristirahat selama perjalanan.

Rute baru ini akan melengkapi jadwal penerbangan yang ditawarkan KLM yang melayani keberangkatan ke Jakarta setiap hari dari Amsterdam melalui Kuala Lumpur.  

Pelanggan dari Indonesia yang akan bepergian ke Singapura juga akan memiliki opsi untuk menggunakan Air France untuk perjalanan Jakarta dan Singapura.

"Jakarta sebagai rute baru Air France merupakan keputusan tepat dalam strategi dimana kami berfokus pada wilayah yang berpotensi sangat tinggi di Asia Tenggara ini," kata keterangan itu. 

"Maka dari itu, kami sangat senang dapat menawarkan pelanggan kami layanan penerbangan langsung dari Jakarta melalui Singapura ke Paris. Kami percaya bagi orang Indonesia, Paris merupakan tujuan menarik, tidak hanya untuk wisatawan, tetapi juga pelancong bisnis," kata Duncan Rutgers, Country Manager Air France KLM Indonesia.

Mulai musim panas 2014, Air France dan KLM akan melayani penerbangan setiap minggu sebanyak 21 kali dari Indonesia. Empat belas penerbangan dari Jakarta dan tujuh penerbangan dari Denpasar, Bali. Sementara pemesanan tiket pesawat dapat dilakukan mulai 15 Oktober 2013.

Pewarta: Anita P Dewi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013