USK siap membantu UNRI untuk aplikasi maupun sistem penerimaan mahasiswa baru
Banda Aceh (ANTARA) - Delegasi Universitas Riau (UNRI) mengunjungi Universitas Syiah Kuala (USK) untuk belajar aplikasi dan sistem penerimaan mahasiswa baru yang dilakukan di kampus “jantong hatee” rakyat Aceh itu.

"Kehadiran kami di sini ingin belajar dan bekerja sama mengenai aplikasi yang dikembangkan USK terkait penerimaan mahasiswa baru atau Seleksi Mandiri Masuk PTN Wilayah Indonesia Bagian Barat (SMMPTN-Barat 2024)," kata Rektor UNRI Prof Sri Indarti di Darussalam, Banda Aceh, Rabu.

Di sela-sela penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS), Rektor UNRI menjelaskan USK selama ini menjadi universitas ujung tombak yang mendapatkan kepercayaan dari pusat untuk menjadi leader dalam SMMPTN-Barat sehingga mereka bertekad belajar dari kampus tersebut.

“Sesuai dengan pengalaman yang ada, sistem USK paling bagus, maka kami ingin belajar dari saudara tua kami (USK) dan mendapatkan pendampingan," katanya.

Pihaknya juga mengapresiasi atas kemajuan USK yang begitu pesat yakni dari PTN-BLU ke PTN-BH, sehingga UNRI kerap belajar ke kampus Jantong Hate Rakyat Aceh, seperti capaian USK yang naik akreditasi ke A, hingga menjadi Unggul.

Baca juga: FKH USK-ITD UNAIR perkuat riset dan inovasi
Baca juga: ITD Adisutjipto-USK sepakat kembangkan teknologi penerbangan 


Rektor USK Prof Marwan menyambut baik MoU maupun PKS dengan UNRI yang merupakan perpanjangan kerja sama dan untuk saat ini fokus pada aspek aplikasi atau sistem penerimaan mahasiswa baru.

"USK siap membantu UNRI untuk aplikasi maupun sistem penerimaan mahasiswa baru dan tinggal disesuaikan dari beberapa sistem yang telah USK bangun dan teruji," katanya.

Ia menambahkan ada berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan bersama seperti riset bersama perikanan/kelautan dan teknik.

Baca juga: USK-IIEF jalin kerja sama tingkatkan TOEFL mahasiswa
Baca juga: Pemprov Riau-Unri menjajaki kerja sama kembangkan sektor perikanan 
Baca juga: Universitas Muhammadiyah Riau-Unri jajaki kerja sama buka FK


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024