Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengatakan, pembekalan pendidikan dan pelatihan empat hari dari 8 hingga 10 Oktober ini di Jakarta bertujuan mendorong keaktifan, spirit juang, dan motiviasi caleg dalam memperjuangkan nilai-nilai luhur sebagai pedoman dalam memperjuangkan hak rakyat.

"Kami harus yakin dan terus mempersiapkan caleg yang bekualitas serta memiliki semangat perjuangan sama dengan Partai Demokrat. Apa yang kami lakukan ini bagian dari perisiapan menuju 2014, dan kami ingin jadi pemenang pemilu," kata Ibas melalui rilis yang diterima ANTARA News di Jakarta, Kamis.

Ibas menambahkan, pembekalan caleg Partai Demokrat juga menekankan dan mengutamakan integertias. "Kami juga ingin yakinkan caleg untuk jaga itu. Harus sesuai norma dan etika berlaku. Hindari hal-hal yang tidak baik di mata publik," ujar mantan anggota DPR RI ini.

Sementara itu anggota Dewan Pembina EE Mangindaan mengatakan, kegiatan Diklat ini memang diwajibkan bagi caleg Partai Demokrat agar kedepan menjadi lebih baik.

"Ternyata respon mereka bagus dengan kegiatan tersebut. Pembekaalan ini efektif, keseriusan itu yang penting," ujar Mangindaan yang menjabat Menteri Perhubungan ini.

Para caleg PD DPR RI diberi pembekalan dengan berbagai materi baik cara berkomunikasi dengan media, masyarakat, dan soal isu-isu politik terkini.

Pembekalan yang bertemakan "Bersama Rakyat Partai Demokrat Meraih Kemenangan" dibuka secara langsung oleh Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono.

Para caleg yang berjumlah 560 baik caleg incumbent maupun caleg baru secara antusias mendengarkan materi dari pembicara seperti, Saiful Muzani, Dr. Dani Irfani, Agus Hermanto, MM, Rosianna Silalahi, Asro Kamal Rokan, Edwin Syarif Agustian, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Nurhayati Alie Assegaf serta anggota dewan pembina Pramono Eddie Wibowo. Diklat dihadiri Pengurus Dewan Pembina PD, Dewan Kehormatan PD, Komisi Pengawas PD, DPP PD.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013