Jakarta (ANTARA News) - Festival musik Jakarta International Jazz atau Jak Jazz kembali digelar dengan menghadirkan 80 musisi Tanah Air dan Internasional.

Festival musik yang dimotori musisi Ireng Maulana ini, akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, 18 hingga 20 Oktober.

"Penyelenggaraan Jak Jazz kali ini lebih berwarna dan seru dibandingkan sebelum-sebelumnya, ujar Musisi Jazz Ireng Maulana di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan diselenggarakannya festival tersebut bertujuan menciptakan regenerasi musisi jazz muda dengan menampilkan musisi anak-anak dan musisi dari kalangan komunitas jazz.

"Mereka berasal dari beberapa daerah seperti Lampung, Yogya, Tangerang, Surabaya, Depok, dan Solo," tambah dia.

Komunitas jazz dan musisi anak-anak tersebut diberikan kesempatan untuk tampil di pentas musik Jak Jazz yang berskala internasional.

Pada Jak Jazz kali ini terdapat lima panggung. pengisi acara acara lain Ireng Maulana & Friends, Rene Van Helsdingen (Holland), Margie Segers, Jeremie Tordjman (France), Idang Rasjidi, Lica Cecato (Brazil), Indra Lesmana, Leswis Pragasam - Asia Beat - Richard Jackson (Malaysia/ USA), Kiboud Maulana, Xiong Lee (Malaysia), Ermy Kullit, Afronesia feat Helga Violin (Africa / Hungaria), Mus Mujiono, Endah N Rhesa, Once Mekel, Abdul & The Coffee Theory, dan lainnya.

Pewarta: Indriani
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013