Jakarta (ANTARA) - Maskapai penerbangan Vietjet akan segera melayani penerbangan dari ibu kota Vietnam, Hanoi, menuju ke Kota Melbourne di Australia dan Kota Hiroshima di Jepang.

Siaran pers maskapai yang disampaikan pada Jumat menyebutkan, pengumuman mengenai rute baru penerbangan Vietjet disampaikan dalam acara Vietnam-Australia Business Forum 2024 yang dihadiri oleh Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh.

Layanan penerbangan Vietjet rute Hanoi-Melbourne akan beroperasi mulai 3 Juni 2024. Akan ada dua kali penerbangan setiap pekan, pada Senin dan Jumat dari Hanoi ke Melbourne serta pada Selasa dan Sabtu dari Melbourne ke Hanoi.

Vietjet saat ini melakukan total 58 penerbangan per minggu antara Ho Chi Minh City dan lima kota terbesar di Australia (Melbourne, Sydney, Brisbane, Perth, dan Adelaide) menggunakan pesawat A330 dan A321.

Sedangkan pelayanan penerbangan langsung dari Hanoi ke Hiroshima akan beroperasi mulai 12 Mei 2024.

Penerbangan pulang pergi Hanoi-Hiroshima akan beroperasi dua kali seminggu, pada Kamis dan Minggu, dengan waktu tempuh sekitar empat jam 30 menit.

Layanan terbaru Vietjet menambah rute penerbangan langsung pesawat maskapai antara Vietnam dan Jepang menjadi delapan rute langsung.

Maskapai menghubungkan kota-kota utama di Vietnam seperti Hanoi dan Ho Chi Minh City dengan kota-kota terbesar di Jepang seperti Tokyo, Osaka, Nagoya, Fukuoka, dan Hiroshima dengan layanan penerbangannya.

Wisatawan Indonesia yang ingin menjelajahi berbagai destinasi terkenal di Hiroshima seperti Tugu Perdamaian Hiroshima (Kubah Bom Atom), Laut Pedalaman Seto, Pulau Kelinci (Okunoshima), Kuil Itsukushima-jinja, dapat memilih transit di Hanoi sebelum melanjutkan perjalanan menuju ke Bandara Hiroshima (HIJ).

Vietjet menghadirkan promo tiket hemat bagi wisatawan Indonesia yang ingin mengunjungi Hiroshima, Melbourne, atau destinasi lainnya.

Promo maskapai menawarkan harga tiket spesial mulai dari Rp0 (tidak termasuk pajak dan biaya lainnya) atau Rp1.000.000 (termasuk pajak dan biaya lainnya), yang dapat dipesan melalui situs www.vietjetair.com dan aplikasi mobile Vietjet Air.

Program promosi tersebut berlaku untuk semua rute penerbangan internasional Vietjet, dan tersedia setiap Jumat mulai dari 8 Maret 2024 untuk periode perjalanan 8 Maret hingga 31 Desember, tidak termasuk hari libur dan musim puncak.

Baca juga: Vietjet tawarkan promo untuk penerbangan Ho Chi Minh-Shanghai
Baca juga: Vietjet tingkatkan jumlah penerbangan dari Indonesia ke Vietnam

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024