Harapannya penghargaan ini dapat menjadi penyemangat bagi TASPEN untuk terus memberikan pelayanan informasi yang optimal kepada masyarakat
Jakarta (ANTARA) - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau TASPEN meneruskan komitmennya untuk menjaga citra positif BUMN di masyarakat hingga kembali mendapatkan penghargaan dalam ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024.

"TASPEN berkomitmen untuk terus mendukung penyebaran informasi terkini terkait Kementerian BUMN dan perusahaan untuk menjaga citra positif BUMN di masyarakat," kata Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko TASPEN Diyantini Soesilowati di Jakarta, Jumat.

Dalam ajang ini, TASPEN meraih tiga penghargaan, yakni dua penghargaan di bidang komunikasi perusahaan terkait Most Consistent Keterbukaan Informasi Publik dan Individual Social Media Ranger Activation, serta satu penghargaan di bidang keberlangsungan bisnis yaitu BUMN Local Heroes.

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan apresiasi kepada seluruh pegawai TASPEN atas dedikasi dan pengabdian mereka dalam mengelola komunikasi dan informasi perusahaan.

Ia menuturkan bahwa pihaknya memiliki 58 orang social media ranger (SMR) di seluruh Indonesia yang secara aktif mempercepat penyebaran informasi mengenai Kementerian BUMN dan perusahaan.

Sepanjang 2023, TASPEN berperan aktif dalam meningkatkan interaksi dan engagement pada berbagai media komunikasi, sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir bahwa BUMN harus terus mengembangkan pengelolaan komunikasi dengan memanfaatkan media massa maupun media sosial.

Diyantini mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan komunikasi dan informasi perusahaan dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance/GCG) untuk mempercepat penyebaran informasi yang kredibel kepada masyarakat.

"Harapannya penghargaan ini dapat menjadi penyemangat bagi TASPEN untuk terus memberikan pelayanan informasi yang optimal kepada masyarakat, khususnya peserta TASPEN di seluruh Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, TASPEN juga telah mendapat penghargaan pada ajang BCOMSS untuk kategori BUMN Local Heroes pada 2022 terkait program The Real Hero Rita Yoafifi mitra binaan TASPEN Jayapura serta untuk kategori Penjaga Media Sosial Terbaik pada 2023.

Baca juga: Taspen salurkan uang pensiun sesuai penetapan baru
Baca juga: Taspen komitmen tingkatkan inovasi demi kesejahteraan ASN
Baca juga: TASPEN Group tingkatkan kapabilitas pemimpin melalui LEAP 2024


Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024