Jakarta (ANTARA) - Gim "Watch Dogs" menjadi judul gim terbaru yang akan diangkat ke layar lebar di mana saat ini film adaptasi tersebut sudah memasuki tahap produksi.

Melansir IGN pada Sabtu, rumah produksi New Regency tengah mengembangkan film adaptasi dari gim keluaran Ubisoft itu. Saat ini pihak rumah produksi belum membeberkan informasi detail mengenai film tersebut.

Film adaptasi "Watch Dogs" rencananya akan dibintangi oleh Sophie Wilde yang pernah memainkan peran dalam film "Talk To Me". Sementara itu, Mathieu Turi ditunjuk menjadi sutradara dan Christie LeBlanc berperan sebagai penulis naskah.

Baca juga: Ubisoft+ Classics hadir sebagai layanan berlangganan mandiri di PS

Baca juga: Ubisoft merilis gim adaptasi "Invicible" untuk Android dan iOS


"Watch Dogs" menambah deretan judul gim Ubisoft yang memiliki proyek film adaptasi. Sebelumnya, gim "Assasins's Creed" tengah digarap menjadi sebuah serial oleh Netflix.

Selain itu, gim "Tom Clancy's The Division" juga akan diangkat menjadi sebuah film yang dibintangi Jake Gyllenhaal dan Jessica Chastain. Kendati demikian, sampai sekarang belum ada kabar terbaru mengenai kedua proyek tersebut.

Tahun lalu, Netflix merilis serial animasi "Captain Laserhawk: A Blood Dragon Remix" karya Adi Shankar yang menghadirkan berbagai gim Ubisoft termasuk "Far Cry", "Assassin's Creed", "Rayman", dan lainnya.

Diketahui, saat ini "Watch Dogs" memiliki tiga seri gim yang berlatar di versi fiksi dari sebuah kota di dunia nyata. Dalam gim ini, pemain mengendalikan karakter protagonis seorang peretas yang terjebak dalam dunia kriminal dan persaingan dengan peretas lainnya.

Setiap gim memiliki karakter dan latar tempat yang berbeda-beda. "Watch Dogs" pertama mengikuti protagonis Aiden Pearce yang berlatar di metropolitan Chicago. Kemudian, gim "Watch Dogs 2" memiliki karakter utama Marcus Holloway dan berlatar di San Francisco.

Sementara gim terbarunya, "Watch Dogs: Legion" yang rilis pada 2020 lalu, mengambil pendekatan yang berbeda. Dalam gim ini pemain dapat memainkan beberapa karakter yang berlokasi di versi fiksi distopia kota London.

Baca juga: Ubisoft putuskan tidak menambah investasi pengembangan "game" VR
 

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024