Jakarta (ANTARA) - Pembalap Red Bull KTM Racing Factory Brad Binder mengatakan tidak ingin segera berpuas diri setelah meraih podium di balapan Sprint MotoGP Qatar, yang diadakan di Sirkuit Internasional Lusail, Sabtu (9/3).

Binder finis di urutan kedua, dan hanya terpaut 0,548 detik saja dari sang pemimpin balapan, Jorge Martin (Prima Pramac), pada balapan dengan total 11 lap tersebut.

“Selalu luar biasa bisa finis di podium, terutama pada balapan pertama. Saya berusaha keras pada balapan ini,” kata Binder, dikutip dari keterangan resmi KTM, Minggu.

Baca juga: Martin menangi Sprint MotoGP Qatar, Marquez lengkapi lima besar

Hasil Binder ini juga mewakili podium Sprint kedua berturut-turut baginya setelah finis di posisi yang sama pada balapan penutup MotoGP 2023 di Valencia.

Pembalap asal Afrika Selatan itu mengatakan, motor RC16 berakselerasi dengan baik, sehingga ia mampu memberikan tekanan kepada Martin sejak awal balapan Sprint MotoGP Qatar kali ini.

“Kecepatannya sangat kuat di lap pertama dan saya sangat terkesan dengan kemajuan yang kami peroleh saat masuk dan mengerem dengan RC16. Motornya berada di level yang berbeda, tapi kami masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan,” kata Binder.

“Waktu lap (yang saya catatkan) seperti tidak nyata. Sungguh luar biasa melihatnya, dan saya pikir kita akan menjalani balapan yang keren besok!” ujarnya.

Baca juga: Marquez bersaudara kompak raih poin perdana MotoGP 2024 di Qatar

Sementara, rekan satu timnya, Jack Miller, harus puas finis di posisi buncit pada daftar 10 besar Sprint, setelah memulai balapan dari posisi ke-11.

“Kami memiliki masalah yang harus diselesaikan dan dipahami terkait mengapa kami bisa dilewati beberapa kali. Kondisi lintasan banyak berubah pada balapan ini, tapi dengan ban medium, segalanya akan baik untuk besok,” kata Miller.

Manajer Tim Red Bull KTM Francesco Guidotti mengatakan cukup puas dengan hasil yang dibukukan oleh kedua pembalapnya pada balapan pembuka musim ini.

“Secara keseluruhan, hari Sabtu berjalan dengan baik dan berakhir lebih baik lagi. Ini adalah hari pertama yang menyenangkan dan kita akan lihat apa yang akan terjadi besok,” kata Guidotti.

Sementara itu, balapan utama MotoGP Qatar 2024 akan bergulir pada Senin (11/3) pukul 00.00 WIB.

Baca juga: Bagnaia bertekad perbaiki performa pada balapan utama MotoGP Qatar
Baca juga: Martin rebut pole perdana musim 2024, pecahkan rekor di Qatar


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024