Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Carlos Alcaraz melaju ke perempat final ATP-WTA Indian Wells Masters saat ia membalas dendam pada Fabian Marozsan dengan kemenangan 6-3, 6-3, Selasa waktu setempat atau Rabu WIB.

Juara bertahan asal Spanyol itu harus menyelesaikan masalah dengan petenis peringkat 58 asal Hungaria itu setelah kalah dalam satu-satunya pertemuan mereka di Rome Masters tahun lalu.

Alcaraz tidak pernah membiarkan lawannya memasuki pertandingan babak keempat, mematahkan servisnya dua kali pada set pembuka dan memenangi 12 dari 13 poin pertama pada set kedua.

Unggulan teratas itu mencatatkan 22 winner dalam 75 menit untuk melaju ke perempat final.

Setelah awal yang lambat musim ini dan cedera pergelangan kaki beberapa pekan lalu di Brasil, petenis berusia 20 tahun itu tampaknya berada di jalur yang tepat untuk melanjutkan perburuannya meraih gelar kedua di Indian Wells.

"Saya gugup sebelum pertandingan, saya tidak akan berbohong," kata Alcaraz, seperti disiarkan AFP, Rabu.

"Saya bermain melawan seseorang yang mengalahkan saya ketika saya tidak memiliki peluang di pertandingan Roma."

"Itu sulit, tapi saya senang dengan apa yang saya lakukan. Saya tahu apa yang harus saya lakukan – sesuatu yang tidak saya lakukan terakhir kali," ujar petenis berusia 20 tahun itu.

"Saya bermain bagus pada set pertama dan terus menekan pada set kedua. Saya ingin mematahkan servis secepat mungkin dan meningkatkan skor."

Petenis nomor dua dunia itu menandai kemenangan Masters-nya yang ke-50 dengan kekalahan Marozsan, sekaligus kemenangan kesembilan berturut-turut di Indian Wells.
 
Selanjutnya: Stefanos Tsitsipas

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024