Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengimbau penumpang yang makan dan minum di dalam bus saat waktu berbuka puasa untuk tetap menjaga kebersihan.
 
"Makan dan minum di dalam bus diperbolehkan pada saat berbuka puasa, yang terpenting tetap menjaga kebersihan dan ketertiban bersama," kata Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Wibowo saat dihubungi di Jakarta, Rabu.
 
Wibowo menyebutkan, pelanggan dapat berbuka puasa dengan air minum, kurma atau makanan ringan. Pelanggan tidak diperkenankan mengonsumsi nasi dan lauk pauk, makanan menyengat dan makanan siap saji lainnya di dalam bus.
 
"Dengan maksimal waktu 10 menit sejak adzan Maghrib bagi pelanggan yang buka puasa di bus TransJakarta," ujar Wibowo.
 
Selain itu, Wibowo mengatakan pelanggan dapat juga menuju area ritel atau komersial yang terdapat di halte-halte TransJakarta untuk membeli makanan untuk berbuka puasa.
 
Pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan awal puasa atau 1 Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024, usai diputuskan melalui Sidang Isbat di Gedung Kemenag RI, Jakarta, Minggu (10/3).
 
"Hasil Sidang Isbat menetapkan 1 Ramadhan 1445 Hijriah jatuh pada hari Selasa," ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, saat memimpin konferensi pers penetapan sidang isbat.
Baca juga: TransJakarta perpanjang layanan pada jam sibuk selama Ramadhan 1445 H
Baca juga: Jumlah penumpang TransJakarta Januari 2024 capai 30 juta

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024