Jakarta (ANTARA) -
Sutradara Patty Jenkins melanjutkan proses penggarapan proyek film "Star Wars: Rogue Squadron" yang sempat berhenti pada tahun 2022.
 
Melansir IGN pada Kamis, dalam sebuah wawancara dengan podcast Talking Pictures sutradara film "Wonder Woman" itu mengatakan bahwa dirinya mulai menulis cerita dari film "Star Wars: Rogue Squadron".
 
"Ketika saya meninggalkan Star Wars demi Wonder Women 3 dan saya memulai menggarap film itu, kami berbicara tentang 'Mungkin saya akan kembali ke Star Wars setelah Wonder Woman 3,'. Jadi kami memulai kesepakatan untuk membuatnya terwujud," kata Jenkins.

Baca juga: Film "Star Wars" terbaru masuk proses penggarapan
 
Diketahui, film "Star Wars: Rogue Squadron" masih dalam tahap awal pengembangan sejak kabar terakhirnya pada tahun 2022. Di sisi lain, Disney selaku pemilik waralaba "Star Wars" disinyalir masih tertarik pada proyek film ini.
 
Disney saat ini tengah sibuk mengerjakan film-film spinoff terbaru untuk Disney+. Untuk "Star Wars", saat ini terdapat proyek film yang tengah dikerjakan yakni "The Mandalorian & Grogu" dan film garapan Taika Waititi yang masih belum mempunyai judul.
 
"Mereka memiliki sutradara lain yang telah bekerja, tapi saya sekarang kembali menggarap Rogue Squadron. Kita lihat apa yang akan terjadi. Kita mencapai hal yang kita sangat senang dengannya," kata Jenkins.

Baca juga: "Star Wars Episode I: The Phantom Menace" kembali tayang di bioskop

Pertama kali diumumkan pada 2020, penggarapan film "Star Wars: Rogue Squadron" berjalan hingga Disney menyampaikan penundaan film ini pada tahun 2021. Setahun setelahnya, perusahaan itu menghapus proyek film "Star Wars: Rogue Squadron" dari kalender mereka.
 
Hingga pada April 2023, Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy memberikan klarifikasi bahwa proyek film ini masih bisa diselesaikan. Meskipun begitu dia mengatakan proyek ini bisa saja berbeda dari yang sudah direncanakan di awal.
 
"Entah itu adalah sebuah film, atau apakah itu akan berakhir menjadi serial," kata Kathleen.

Baca juga: Mark Hamill merasa cukup perankan Luke Skywalker di "Star Wars"

Baca juga: Rayakan Hari Star Wars Internasional dengan saksikan 6 tayangan ini

Baca juga: Game "Star Wars Jedi: Survivor" akan hadir di PS4 dan Xbox One

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024