Jakarta (ANTARA) - Danone Indonesia fokus mendukung pemerintah untuk mewujudkan generasi emas bangsa pada tahun 2045 melalui peningkatan kualitas gizi anak dan ibu hamil melalui produk makanan dan minuman yang diproduksinya.
 

“Sejarah panjang kami dalam mendukung pemenuhan gizi anak bangsa melalui produk gizi berbasis susu untuk anak dan keluarga sejak tahun 1954 akan terus kami laksanakan sejalan dengan cita-cita menciptakan generasi emas Indonesia 2045 yang bebas dari masalah malnutrisi, termasuk stunting,” kata Corporate Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.
 

Arif menuturkan pihaknya sudah 70 tahun hadir membantu keluarga memenuhi kebutuhan gizi dan mendukung tumbuh kembang anak berjalan dengan maksimal.
 

Beberapa produk yang diklaimnya dapat memberikan nutrisi dan meng-hidrasi masyarakat yakni air minum Aqua hingga sejumlah produk susu bubuk yang diproduksi oleh 25 pabrik oleh tenaga kerja Indonesia yang dirancang agar sesuai dengan kebutuhan gizi konsumen Indonesia.
 

Upaya lain yang Danone Indonesia lakukan adalah mendukung pemerintah dari hulu ke hilir untuk melakukan riset ilmiah, pengembangan produk yang sesuai dengan kebutuhan anak Indonesia serta dukungan lain dari jaringan global yang dimiliki.
 

Ia mengatakan pihaknya juga mengusung misi bring health through food (membangun kesehatan melalui makanan), sehingga semua upaya itu sejalan dengan program yang pemerintah galakkan saat ini.
 

Maka dari itulah, menurutnya tidak relevan bila produknya dikaitkan dengan konflik atau isu peperangan tertentu yang mendukung genosida dan kekerasan.
 

“Bisnis kami merupakan jenis bisnis yang pro-kehidupan, mendorong kesehatan melalui makanan dan minuman. Jadi, bisnis kami akan tumbuh baik pada situasi dunia yang damai. Kami mendorong dunia damai dan tidak pernah mendukung pelanggaran hak asasi manusia dimanapun termasuk genosida maupun peperangan,” kata dia.
 

Arif turut menekankan Danone Indonesia akan terus memberikan dampak positif tidak hanya melalui kegiatan usahanya, tapi juga kegiatan sosial kemasyarakatan dan pelestarian lingkungan melalui beragam kerjasama kemitraan dengan puluhan mitra.
 

“Kami akan terus menebar kebaikan dan berbuat yang terbaik untuk negara dan bangsa Indonesia,” katanya.
 

Diketahui sudah 70 tahun Danone Indonesia berada di industri nutrisi keluarga dan lebih dari 50 tahun di industri produk hidrasi sehat, telah membawa banyak manfaat tidak saja kepada konsumen tapi juga kepada masyarakat secara luas.
 

Hal itu dilakukan melalui penciptaan lapangan kerja, melakukan investasi bisnis secara berkelanjutan, menggerakkan ekonomi nasional maupun sebagai pembayar pajak. Dengan 25 pabrik dan 13.000 karyawan yang dimilikinya, Danone Indonesia menyediakan jutaan produk nutrisi dan hidrasi setiap hari melalui lebih dari satu juta pedagang yang sebagian besar merupakan sektor usaha kecil dan menengah.

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024