Jakarta (ANTARA) - Danone Indonesia berkolaborasi dengan PP Muhammadiyah untuk mengembangkan infrastruktur pendidikan di sekolah-sekolah yang dikelola guna mendukung terciptanya generasi bangsa yang cerdas dan unggul.

“Muhammadiyah sebagai salah satu mitra strategis kami yang selama ini juga menjadi lembaga yang banyak berkiprah di dunia pendidikan. Maka dari itu, dukungan untuk pendidikan ini kami percayakan kepada Muhammadiyah,” kata Sustainable Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu.

Dalam acara penyerahan donasi yang diselenggarakan di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta pada Selasa (26/3), Karyanto menuturkan penyaluran donasi tersebut dilakukan melalui Program Amal Usaha Muhammadiyah dan akan disalurkan ke sejumlah SMK dan sekolah Muhammadiyah di wilayah Garut, Jawa Barat.

Baca juga: AQUA gandeng NU salurkan bantuan tunai bagi Palestina melalui LazisNU

Ia berharap upaya yang dilakukan kedua belah pihak dapat membantu penerus bangsa menjadi generasi yang lebih baik, sebagaimana program pemerintah yang berfokus mewujudkan Indonesia sebagai negara maju di masa depan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof. Dadang Kahmad mengatakan donasi yang diberikan bakal dipergunakan untuk pembangunan SMK Muhammadiyah di Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Dadang menjelaskan Garut termasuk wilayah yang minim sekolah kejuruan seperti SMK sementara kebutuhannya di dalam masyarakat terbilang tinggi.

“Di Garut ini SMK jarang, maka kami mencoba dengan cabang Muhammadiyah Kersamanah membangun beberapa sekolah di antaranya Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan sekarang Sekolah Menengah Kejuruan, yang prodinya atau jurusannya jurusan program komputer dan Alhamdulillah mendapatkan kemajuan, cuma belum punya bangunan,” ujarnya.

Baca juga: Danone Indonesia fokus dukung pemerintah wujudkan generasi emas 2045

Dengan demikian melalui kolaborasi dengan Danone Indonesia, Dadang berharap pembangunan sekolah dapat selesai di bulan Agustus 2024 agar anak-anak yang membutuhkan pembelajaran di sana dapat dididik dengan baik dari segi agama maupun pengetahuan umumnya.

Penyerahan donasi melalui Muhammadyah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Danone Indonesia menyambut Ramadhan 1445 H sekaligus bentuk dukungan terhadap pengkajian Ramadhan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah 1445 H yang digelar di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) pada tanggal 18-20 Maret lalu.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si., Ustadz Dr. Adi Hidayat, Lc., M.A, Ustadzah Oki Agustina serta lebih dari 500 peserta yang terdiri atas pimpinan wilayah, cabang serta kader organisasi Muhammadiyah.

Baca juga: Karyawan Muslim Danone Indonesia salurkan dana Rp630 juta ke Palestina

Baca juga: Danone Indonesia dukung visi Muhammadiyah wujudkan kemajuan bangsa


Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024