Jakarta (ANTARA) - Danone Indonesia telah menggelar beragam aksi sosial di beberapa daerah sebagai upaya untuk menyemarakkan Ramadhan tahun ini dan menebar kebaikan dalam rangka berbagi pada sesama.

“Di bulan suci ini kami memilih untuk terus menebarkan kebaikan dengan aksi nyata. Kami bersama masyarakat dan pemangku kepentingan memilih untuk terus bahu membahu memeriahkan kegiatan Ramadhan melalui aksi sosial, edukasi kesehatan serta lingkungan agar Ramadhan membawa berkah kepada masyarakat luas,” kata Corporate Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu.

Arif menuturkan sama seperti tahun sebelumnya, acara yang diselenggarakan oleh AQUA itu digelar di sejumlah kota mulai dari Aceh hingga Jombang, Jawa Timur dan bekerja sama dengan berbagai organisasi dan ribuan umat Islam lainnya.

Baca juga: AQUA gandeng NU salurkan bantuan tunai bagi Palestina melalui LazisNU

Dalam acara di Banda Aceh tanggal 28 Maret lalu misalnya, AQUA berbagi kebaikan dengan menyalurkan produknya ke Masjid Liwaul Hamdi yang terletak di tengah-tengah Gampong Emperom, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh.

Selain di Gampong Emperom, pihaknya juga menyalurkan produknya ke masjid-masjid lain di Banda Aceh termasuk di Lhoksukon, Bireuen, Lhokseumawe hingga Tapaktuan, serta menyerahkan infaq yang diterima langsung oleh Bendahara Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Liwaul Hamdi.

Sementara di kota Medan, AQUA menggelar buka puasa bersama warga di Masjid Jami' Aur Kampung Aur Lembah, Kota Medan.

Baca juga: Danone Indonesia fokus dukung pemerintah wujudkan generasi emas 2045

Acara digelar dengan berbuka puasa, diikuti dengan penyerahan santunan kepada puluhan anak yatim. Kemudian di Bandar Lampung acara berbagi kebaikan dilaksanakan dengan membagikan takjil kepada masyarakat yang melintasi Lapangan Saburai, Bandar Lampung.

“Ini merupakan bentuk kepedulian AQUA agar masyarakat yang berpuasa dapat mengonsumsi AQUA sebagai air minum sehat dan berkualitas, sekaligus mendapatkan takjil untuk berbuka puasa,” ujarnya.

Baca juga: Danone berkolaborasi kembangkan infrastruktur pendidikan Muhammadiyah

Arif membeberkan kegiatan berbagi sesama itu, turut dilaksanakan di Jakarta melalui penyaluran donasi sebesar Rp250 juta untuk rakyat Palestina yang masih mengalami konflik. Dana bantuan diserahkan melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LazisNU) dalam Safari Ramadhan yang dilakukan pada 18 Maret lalu di Masjid An Nahdlah, PBNU.

“Kepedulian AQUA di bulan Ramadhan ini menunjukkan bahwa Aqua tetap dicintai konsumen kami dan kegiatan penuh kebaikan ini akan terus kami lanjutkan hingga akhir Ramadhan di berbagai kota lain di Indonesia,” kata Arif.

Baca juga: Karyawan Muslim Danone Indonesia salurkan dana Rp630 juta ke Palestina

Baca juga: Danone Indonesia pastikan menerapkan ekosistem halal


Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024