Jakarta (ANTARA) - Gucci menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang Sabato de Sarno dengan merilis film dokumenter pendek berjudul Who is Sabato De Sarno? A Gucci Story.

Menurut warta The Hollywood Reporter pada Jumat (15/3), film dokumenter berdurasi 20 menit yang disutradarai oleh Ariel Schulman dan Henry Joost itu fokus pada proses kreasi peragaan busana Gucci Ancora, yang merupakan debut Sabato De Sarno sebagai direktur kreatif rumah mode tersebut.

Aktor dan duta Gucci, Paul Mescal, menjadi narator dalam film dokumenter pendek tersebut, yang menyoroti upaya kolaboratif De Sarno dan tim untuk memberikan gambaran sekilas tentang proses kreatif mereka.

De Sarno juga membagikan pengalaman-pengalaman pribadi dan mengungkapkan visinya untuk Gucci ​​​​​​​dalam film Who is Sabato De Sarno? A Gucci Story yang ditayangkan di platform streaming Mubi Friday.

​​​​​Saat koleksi Gucci Ancora hadir di toko, Gucci akan mengadakan pemutaran film di kota-kota besar, tetapi detail lebih lanjut tentang pemutaran film belum diumumkan.

Pada 3 April 2024, edisi yang diperbarui dari Who is Sabato De Sarno? A Gucci Story akan dirilis secara eksklusif di Apple Vision Pro.

Gucci juga telah menandatangani kesepakatan dengan Air France untuk menyediakan film pendek Moxie Pictures itu tersedia di semua penerbangan sepanjang April.

Baca juga: Gucci tunjuk direktur kreatif baru Sabato De Sarno

Berdasarkan biografi resminya, De Sarno dibesarkan di Cicciano, dekat Napoli, Italia.

Dia pindah ke Milan dan belajar desain fesyen dan pembuatan pola di Carlo Secoli Fashion Institute.

Ia mendapat pekerjaan sebagai asisten pembuat pola di Prada pada 2003 dan bertahan di sana selama tiga tahun hingga 2006. Tahun itu juga, ia bergabung dengan produsen pakaian rajut Annapurna sebagai asisten desainer hingga tahun 2008.

Selanjutnya, De Sarno keluar untuk menjadi kepala desainer pakaian rajut wanita dan jersey di Dolce & Gabbana, lalu berkarir di Valentino sampai menjadi direktur pakaian siap pakai pria dan wanita di rumah mode tersebut.

De Sarno ditunjuk menjadi direktur kreatif di Gucci pada Januari 2023 untuk menggantikan Alessandro Michele.

Baca juga: Gucci hadirkan era baru dalam debut pakaian pria di Milan Fashion Week
​​​​​​​
Baca juga: IU dinobatkan jadi duta global Gucci


Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024