Desain stadion baru sudah siap dan mendapat dukungan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Ya, kami mohon anggota DPR RI Yan Permenas Mandenas dapat mengawal di Kementerian Pemuda Olah Raga
Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, telah menyiapkan lahan untuk membangun stadion baru untuk juara Liga 2 Indonesia musim 2023/2024, PSBS Biak.

"Desain stadion baru sudah siap dan mendapat dukungan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Ya, kami mohon anggota DPR RI Yan Permenas Mandenas dapat mengawal di Kementerian Pemuda Olah Raga," ujar Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap saat menerima piala juara Liga 2 Indonesia yang diraih PSBS Biak di Stadion Cenderawasih, Sabtu sore.

Herry mengatakan, untuk lokasi stadion baru di Kampung Ibdi Distrik Biak Timur sudah bersertifikat milik pemerintah Kabupaten Biak Numfor.

Dia mengungkapkan stadion baru ini akan menjadi home base PSBS Biak selama mengarungi Liga 1 musim 2024/2025.

Baca juga: PSBS Biak berupaya pertahanankan penyerang Alexsandro Perreira

"Pemkab Biak Numfor sangat mendukung fasilitas stadion baru lebih lengkap dibandingkan dengan stadion Cenderawasih saat ini," kata Herry.

Herry mengharapkan fasilitas stadion baru bisa membawa prestasi PSBS Biak menjuarai Liga 1.

Dia juga menyampaikan bahwa pemerintah dan masyarakat Biak Numfor mengucapkan selamat kepada PSBS Biak atas keberhasilan menjuarai Liga 2 dan sekaligus promosi ke Liga 1 musim depan.

"Semoga sejarah yang ditorehkan PSBS Biak menjadi motivasi bagi generasi muda Biak Numfor," harap Herry.

Baca juga: Pegadaian Liga 2 resmi berakhir, ditutup oleh kemenangan PSBS Biak

Sementara itu, Manajer PSBS Biak Yan P.Mandenas menyatakan keberhasilan timnya menjuarai Liga 2 sesuai dengan target yang ditetapkan manajemen klub ini.

"Kami berterima kasih dengan dukungan suporter PSBS Biak sehingga berprestasi mencatatkan sejarah Badi klub ini," kata Yan.

Sebelumnya konvoi kendaraan menyambut kedatangan PSBS Biak dan diarak keliling kota.

Baca juga: PSBS Biak raih empat prestasi Liga 2 Indonesia

Pewarta: Muhsidin
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024