Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 2.000 paket sembako murah dijual dalam bazar yang diadakan oleh Pemerintah Kota Jakarta Barat dan Kejaksaan Negeri setempat di Meruya Utara, Kembangan, pada Selasa.

Adapun satu paket sembako terdiri dari lima kilogram  beras, dua liter minyak goreng, satu kilogram gula pasir dan satu kilogram tepung dengan harga Rp100 ribu per paket.

"Bazar dibuka sekitar pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB menyediakan 2.000 paket sembako yang sebelumnya Rp145 ribu," kata Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto.

Adapun paket sembako tersebut dijual sesuai dengan kupon-kupon yang sebelumnya sudah dibagikan ke setiap RW. "Nanti yang datang itu tukar kupon yang sudah didapat untuk beli pangan murah," kata Uus.

Menurut Uus, bazar murah pangan juga menjadi salah satu upaya pemerintah dalam meredam gejolak harga sejumlah bahan pangan yang belakangan ini mengalami kenaikan.

"Dengan mengadakan pasar murah Ini akan membantu untuk menurunkan inflasi. Alhamdulillah, wilayah Jakarta Barat termasuk yang bisa dikendalikan," kata dia.
Baca juga: Pemprov DKI Jakarta himpun 50 mitra untuk dukung program sembako murah
Baca juga: DKI pastikan Program Sembako Murah terus ada selama Ramadhan


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024