seluruh komoditas ludes terjual, mulai dari 2.000 kilogram beras SPHP, 250 kilogram beras premium, 24 kilogram gula pasir, dan 60 botol  kemasan 900 mililiter minyak goreng
Jakarta (ANTARA) - Bulog melalui program Bulog Jual Langsung (BJL) berhasil menjual habis dua ton beras (2.250 kilogram) dan sejumlah komoditas pangan lainnya di Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat.

Program bazar pangan murah ini merupakan kolaborasi Bulog dengan Pemerintah Kota Jakarta Barat.

"Dalam program BJL  kemarin (19/3), seluruh komoditas ludes terjual, mulai dari 2.000 kilogram beras SPHP, 250 kilogram beras premium, 24 kilogram gula pasir, dan 60 botol  kemasan 900 mililiter minyak goreng," kata Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil, dan Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Barat, Iqbal Idham Ramid saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

"Beras SPHP Rp53.000 per kemasan, beras premium Rp73.000 per kemasan, minyak goreng Rp14 ribu per botol, dan gula pasir Rp17 ribu per kemasan," kata  Iqbal merinci harga komoditas yang dijual di BJL.

Lebih lanjut, kata Iqbal, BJL tersebut ditujukan untuk membantu memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat selama Ramadhan hingga Idul Fitri.

"Nah itu kan kebutuhan penting yang dijual oleh Bulog kepada masyarakat untuk membantu masyarakat memperoleh bahan pangan. Seperti kita tahu bahwa harga beras sedang tinggi dan juga juga agak sulit untuk dicari," kata Iqbal.

Bazar jurah itu dihadiri 400 warga di sekitar Pegadungan.
Baca juga: 2.000 paket sembako murah dijual dalam bazar di Kembangan
Baca juga: Jakbar gelar Bazar Jakpreneur untuk perluas pemasaran produk UMKM
Baca juga: Kolaborasi komunitas dan perusahaan hasilkan pangan murah di Jakut


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024