Ya kita bersaing saja secara sehat dan kita kan punya cita-cita sama-sama untuk mempercepat 'financial inclusion' kan
Jakarta (ANTARA) - SVP Marketing dan Communications Kredivo Indina Andamani mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik rencana beberapa institusi perbankan untuk menyediakan layanan paylater dan berharap dapat bekerja sama untuk mempercepat inklusi keuangan.

“Kredivo sebagai salah satu pionir paylater sebenarnya sangat menyambut baik sih gitu. Ya kita bersaing saja secara sehat dan kita kan punya cita-cita sama-sama untuk mempercepat financial inclusion ‘kan. Jadi sama-sama bisa mengedukasi masyarakatnya juga gitu ya,” ujar Indina Andamari di Jakarta, Rabu.

Meskipun begitu, menurutnya, sebagai pionir di sektor tersebut, pihaknya memiliki keuntungan karena telah terlebih dahulu dikenal oleh masyarakat.

Selain itu, ia menuturkan bahwa Kredivo telah membangun banyak kerja sama sehingga pembayaran melalui layanan paylater tersebut sudah dapat dilakukan diberbagai merchants.

Baca juga: Kredivo Group luncurkan bank digital penuhi kebutuhan generasi muda

Indina juga menyampaikan keunggulan lain dari layanan yang ditawarkan pihaknya adalah batas kredit yang tinggi bagi pengguna perseorangan, yaitu hingga Rp50 juta.

Kredivo pun salah satu penyedia layanan paylater yang memiliki tingkat kalkulasi harga atau pricing terendah karena pihaknya selalu melakukan benchmarking.

Keuntungan lainnya adalah layanan customer service dan user experience yang cukup mulus serta banyaknya promo dari berbagai merchants.

“Kami kembalikan kepada pengguna masing-masing, mereka lebih memilih yang mana karena ada berbagai aspek yang bisa dipertimbangkan,” kata Indina.

Baca juga: Kredivo jalin kemitraan dengan H&M hadirkan opsi pembayaran paylater

Baca juga: Kredivo perluas layanan ke dua jaringan ritel "offline"


Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024