Jakarta (ANTARA) - Platform kredit digital Kredivo resmi menjalin kemitraan dengan jenama retailer fesyen H&M untuk menghadirkan opsi pembayaran paylater atau pembayaran dalam jangka waktu tertentu dan sudah dimulai sejak September 2023 lalu.

“Pembayaran digital dalam berbelanja offline semakin menjadi preferensi masyarakat, khususnya bagi generasi muda,” kata Chief Commercial Officer Kredivo Krishnadas saat ditemui dalam acara konferensi pers kemitraan Kredivo dan H&M di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu.

Menurutnya, H&M menjadi salah satu jenama retailer fesyen yang semakin digemari oleh generasi muda, sehingga diharapkan kemitraan ini dapat memfasilitasi masyarakat dengan metode pembayaran digital dan didukung dengan opsi pembayaran paylater.

Baca juga: Kredivo perluas layanan ke dua jaringan ritel "offline"

Paylater dinilai sebagai salah satu opsi yang aman, mudah, fleksibel, dan terjangkau serta mampu mendorong minat belanja masyarakat di gerai luring seperti H&M. Saat ini, pengunjung dapat menggunakan Kredivo di 66 gerai luring H&M yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

“Banyak sekali konsumen yang apabila belanja ingin langsung merasakan materinya seperti apa, apakah ini pas dengan saya atau tidak. Trennya sekarang offline store banyak sekali pengunjungnya,” kata Communications Manager, Communications & Press Department H&M Karina Soegarda.

Baca juga: Tips aman bertransaksi digital agar terhindar modus penipuan

Untuk menyambut kemitraan ini, Kredivo menyediakan promo sebesar Rp50 ribu setiap pembelanjaan minimal Rp600 ribu. Promo ini berlaku hingga 31 Desember 2023 khusus untuk metode pembayaran cicilan dalam 3, 6, dan 12 bulan serta setiap pengguna baru yang dapat memanfaatkan promo ini satu kali setiap bulannya.

“Kita pengen nge-tap potensi yang lain karena potensi industri fesyen ini semakin besar, kami harap segmennya bisa diperluas,” kata SVP Marketing & Communications Kredivo Indina Andamari.

Kolaborasi antara Kredivo dan H&M ini diyakini memiliki potensi menjanjikan karena pada semester 1-2023 terjadi pertumbuhan transaksi di gerai merchant Kredivo sebesar 77 persen year on year (y.o.y). Pertumbuhan ini juga didorong oleh peningkatan transaksi di sektor retail, termasuk fesyen, sehingga menjadi salah satu kategori produk menjanjikan bagi Kredivo.

Baca juga: Paylater dinilai bisa menarik konsumen belanja offline

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023