Jakarta (ANTARA) - Platform pembayaran digital Kredivo untuk pertama kalinya hadir di Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2023, dengan target dapat memperluas penetrasi pembayaran paylater (bayar nanti) secara offline di Indonesia.

“Antusiasme masyarakat terhadap penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta tiap tahunnya yang tinggi menjadi dasar hadirnya Kredivo di PRJ. Gelaran ini menjadi langkah strategis kami untuk memperluas penetrasi pasar offline sekaligus saluran untuk mencapai target kami dalam melayani 10 juta pengguna dalam beberapa tahun mendatang," kata SVP Marketing & Communications Kredivo Indina Andamari melalui keterangan resmi yang diterima, Selasa.

Diketahui, berdasarkan laporan tahunan yang dirilis oleh Meta dan Bain & Company, sekitar 12 persen penduduk di Asia Tenggara mengalihkan preferensi mereka dari belanja online ke belanja offline. Alasannya adalah keinginan untuk memeriksa produk secara langsung sebelum membelinya serta keengganan untuk membayar biaya pengiriman.

Baca juga: Kredivo gandeng VIDA tingkatkan skala pengajuan kredit paylater

Minat yang tinggi terhadap belanja offline juga terlihat di Indonesia, salah satunya pada acara Pekan Raya Jakarta 2022 yang berhasil menarik hingga 6,9 juta pengunjung.

Jumlah pengunjung yang besar itulah yang kemudian dinilai sebagai peluang pasar yang potensial bagi Kredivo. Terlebih lagi, popularitas layanan paylater saat ini terus meningkat di Indonesia.

Untuk itu, dengan hadirnya Kredivo di PRJ 2023 memungkinkan masyarakat bertransaksi dengan layanan paylater Kredivo di puluhan merchant ternama yang hadir di acara tersebut, seperti Aqua Elektronik, Beko, Comforta, Erafone, iBox, OPPO, Electronic City, Matahari, Gramedia, SAMSUNG, SELIS, TCL, Toshiba, dan masih banyak lagi.

Selain itu, karena jumlah pengunjung yang besar itu jugalah Kredivo melihat PRJ dapat menjadi sarana edukasi yang cukup efektif. Oleh karenanya, merek Kredivo yakni Apriyani Rahayu akan turut hadir di booth Kredivo pada 25 Juni 2023 untuk meramaikan memberikan edukasi terkait penggunaan layanan keuangan digital melalui bincang interaktif.

"Kredivo berkomitmen untuk memperkuat edukasi masyarakat untuk menjadi konsumen yang cerdas dan bijak. Didukung oleh persona Apriyani yang inspiratif dan dikenal oleh banyak masyarakat, pada kesempatan ini kami optimis dapat meningkatkan inklusi dan mengedukasi banyak masyarakat di gelaran PRJ mendatang,” ujar Indina.

Baca juga: Kredivo dan KrediFazz perkuat edukasi soal tekfin ke pengguna

Baca juga: Paylater dinilai bisa menarik konsumen belanja offline

Baca juga: Kredivo ajak orang tua muda edukasi digital anak sejak dini

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023