Jakarta (ANTARA) - Platform digital bidang multiguna Kredivo memperluas layanan paylater mereka ke dua jaringan ritel offline, seiring dengan kebiasaan masyarakat menggunakan pembayaran digital saat berbelanja offline.

"Selain meningkatnya transaksi Paylater di merchant offline, kami melihat masyarakat juga telah menggunakan Paylater untuk memenuhi kebutuhan rutin sehari-hari," kata General Manager Kredivo Lily Suriani dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Kredivo menggandeng Domino's Pizza dan Mitra10 untuk menyediakan pembayaran dengan metode paylater. Saat ini Kredivo bisa digunakan di 219 gerai offline Domino's Pizza dan 46 gerai Mitra10 di Indonesia.

Kredivo menyediakan pembayaran dengan cicilan hingga 12 bulan dan bunga mulai 0 persen di gerai Domino's Pizza dan Mitra10.

Baca juga: Bank Mandiri salurkan fasilitas "channeling" Rp1 triliun ke Kredivo

Lily mengatakan kategori makanan dan minuman serta perlengkapan rumah mengalami pertumbuhan transaksi yang konsisten di platform Kredivo. Platform tersebut melihat tren belanja offline meningkat dilihat dari jumlah transaksi pengguna, yang berjumlah lebih dari 9 juta.

Pada semester 1 2023, belanja offline di Kredivo mengalami peningkatan 77 persen secara year-over-year. Kategori makanan dan minuman naik 13 persen YoY dan perlengkapan rumah 178 persen YoY.

Melalui integrasi dengan Domino's Pizza dan Mitra10, Kredivo merasa optimistis bisa mendorong pertumbuhan belanja offline.

Kepala Pemasaran Domino's Pizza Indonesia Edlyn Gunawan menilai pembayaran dengan KredivoPaylater memberikan kemudahan bagi konsumen ketika bertransaksi di gerai mereka.

"Dengan Kredivo Paylater maka customer dapat melakukan penundaan atau mencicil pembayaran ketika melakukan transaksi secara offline di seluruh store Domino’s Pizza yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia," kata Edlyn.

Baca juga: Bijak gunakan paylater bisa memengaruhi skor kredit

Baca juga: Tips aman bertransaksi digital agar terhindar modus penipuan

Baca juga: Ayoconnect dan Kredivo berkolaborasi hadirkan fitur Auto Debit Kredivo

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023