Tahun 2013 akan segera berakhir dan kader Partai Demokrat harus menuntaskan agenda kerja partai untuk tahun ini dan menyambut tahun 2014,"
Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono mengajak seluruh kader Partai Demokrat untuk memanfaatkan momentum Temu Kader Partai Demokrat sebagai ajang konsolidasi kader dan organisasi menyambut pemilu 2014.

"Tahun 2013 akan segera berakhir dan kader Partai Demokrat harus menuntaskan agenda kerja partai untuk tahun ini dan menyambut tahun 2014," kata Edhie Baskoro Yudhoyono, di Jakarta, Jumat.

Menurut Ibas, panggilan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono, Partai Demokrat akan membuka lembaran baru menghadapi tahun 2014 dengan menyusun program kerja dan strategi menghadapi pemilu 2014.

Karena itu, melalui kegiatan temu kader di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (26/10), ini menjadi momentum yang tepat untuk merapatkan barisan seluruh kader Partai Demokrat dan menegaskan kembali komitmen perjuangan partai.

Ibas juga mengajak para kader Partai Demokrat agar semakin giat menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing hingga ke massa akar rumput.

"Kader Partai Demokrat harus semakin dekat dengan rakyat dan menyerap aspirasinya agar dapat mengetahui berbagai persoalan di tengah masyarakat.

Aspirasi yang muncul hingga ke massa akar rumput, kata dia, harus diakomodasi karena mereka adalah ujung tombak perjuangan partai.

Ibas juga mengingatkan, khittah Partai Demokrat yang terus menjalankan prinsip politik bersih, cerdas dan santun harus semakin menjadi bagian yang tak terpisahkan dari perjuangan kader.

"Komitmen kader Partai Demoktrat dan kinerja organisasi partai terus ditingkatkan dengan berpegang teguh pada khittah partai yang terus menjaga prinsip politik, bersih, cerdas dan santun," kata Ibas.

Pada kesempatan tersebut, Ibas juga berpesan agar kekompakan di antara para kader Partai Demokrat terus dijaga mengingat eskalasi politik ke depan semakin meningkat.

Menurut dia, suhu politik ke depan akan semakin meningkat dan semakin banyak tantangan yang dihadapi.

"Selama para kader Partai Demokrat dapat menjaga soliditas dan komitmennya, pasti hasilnya akan maksimal," kata Ibas.

Temu Kader Partai Demokrat dijadwalkan akan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Umum Partai Demokrat dan dihadiri sekitar 10.000 kader dari seluruh Indonesia.

(R024/I007)

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013