Jakarta (ANTARA) -
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur akan melakukan budidaya bawang merah sebagai upaya menekan angka inflasi di DKI Jakarta.
 
Wakil Wali Kota Jakarta Timur Iin Mutmainah mengatakan hal itu saat memimpin rapat koordinasi budidaya bawang merah sekaligus penyerahan bibit bawang merah untuk 10 kecamatan di kantor Wali Kota Jakarta Timur, Cakung, Kamis.
 
Iin mengatakan, 100 kilogram bibit bawang merah yang diberikan Bank DKI Cabang Kantor Wali Kota Jakarta Timur (Jaktim) akan disebar ke seluruh kecamatan di wilayah tersebut.
 
"Hal ini sebagai upaya menurunkan inflasi harga bahan makanan," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Jaktim tanam 100 ribu bibit cabai untuk tekan inflasi
Baca juga: Jaktim lakukan Gerakan Tanam Sejuta Cabai tekan inflasi pangan
 
Pemerintah Kota (Pemkot) Jaktim telah sukses menurunkan inflasi yang disebabkan harga cabai melalui budidaya cabai di seluruh kelurahan dan kecamatan pada Program Rawita Peti (Pedaskan Timur).
 
"Kita melihat contoh baik cabai ini sudah bisa menekan inflasi sebesar 3 persen. Tentunya harapan kita, dari bawang merah sukses di Jakarta Timur juga kembali menekan inflasi 3 persen," katanya.

"Minimal itu sudah 6 persen kita sudah membantu menekan inflasi untuk DKI Jakarta," kata dia.
 
Pemkot Jaktim menargetkan dari 100 kilogram bibit bawang merah tersebut dapat menghasilkan 1.200 kilogram (kg) bawang merah. "Dalam kurun waktu dua bulan ditargetkan sudah bisa dilakukan panen bersama," katanya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024