Jakarta (ANTARA) - Gaya hidup serba digital membuat masyarakat terbiasa mengabadikan keseharian berbekal kamera ponsel, tidak terkecuali ketika bulan Ramadhan.

Fitur-fitur pada ponsel Samsung Galaxy A15 5G, yang diluncurkan seharga Rp3.599.000, bisa dimanfaatkan untuk membuat konten berisi keseruan menjalani hari-hari selama berpuasa pada bulan Ramadhan.

Samsung membekali Galaxy A15 5G dengan kamera resolusi 50MP yang bisa menangkap gambar secara tajam, termasuk pada kondisi minim cahaya seperti saat sahur dan berbuka puasa.

Baca juga: Review Samsung Galaxy A15; "value for money" dengan performa kencang

Baca juga: Impresi performa bermain gim di Samsung Galaxy A15


"Kamera 50MP yang pasti tajam dilengkapi fitur Quick Share pada Galaxy A15 5G memperkaya pengalaman ini dengan memudahkan berbagi konten Ramadan kepada keluarga dan teman dengan cepat dan mudah," kata MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi dalam siaran pers diterima di Jakarta, Kamis.

1. Bagikan konten secara cepat

Fitur Quick Share pada Samsung Galaxy A15 5G bisa digunakan untuk berbagi konten ukuran besar seperti video secara cepat dan stabil. Quick Share tidak bergantung kepada sinyal atau koneksi internet.

Ketuk video yang ingin dibagikan, kemudian pilih ikon "Bagikan". Pilih opsi Quick Share lalu pilih penerima video..

Samsung merancang fitur Quick Share tidak hanya digunakan sesama perangkat Galaxy, namun, juga perangkat merek lain atau kepada teman yang sedang tidak bersama. Untuk berbagi video dengan teman yang jauh atau kepada perangkat non-Galaxy, pengguna bisa memanfaatkan kode QR.

Pilih video yang ingin dibagikan, ketuk bagikan kemudian pilih Quick Share. Pilih logo kode QR.

Kode tersebut bisa dipindai oleh perangkat non-Galaxy atau dibagikan dengan memilih "copy URL".
Samsung Galaxy A15 5G. (ANTARA/HO-Samsung Electronics Indonesia)

2. Kapasitas besar

Dibekali kamera 50MP, penyimpanan yang diperlukan untuk menyimpan foto dan video tentu tidak sedikit. Semakin sering membuat konten, maka semakin banyak ruang penyimpanan yang diperlukan.

Galaxy A15 5G dibekali kapasitas penyimpanan seluas 256GB yang bisa ditambah dengan kartu microSD hingga 1TB.

3. Baterai besar

Memilih ponsel dengan baterai yang besar adalah sebuah keharusan jika ingin menjadikan gawai sebagai alat spesial merekam kegiatan sehari-hari.

Samsung Galaxy A15 5G dilengkapi dengan baterai kapasitas 5.000mAh yang cukup digunakan untuk membuat konten seharian. Dengan pengaturan dan penggunaan tertentu, baterai ponsel bisa digunakan seharian sehingga tidak perlu membawa powerbank.

Untuk pengisian daya, Samsung membekali Galaxy A15 5G dengan perangkat pengisian daya fitur fast-charging 25W.

4. Layar nyaman

Selain kamera yang mumpuni, kemampuan layar juga perlu diperhatikan ketika ingin membuat konten dengan ponsel. Galaxy A15 5G menggunakan layar Super AMOLED dengan refresh rate 90Hz.

Selain fitur pengambilan gambar, Samsung juga memberikan penurunan efek blue light (cahaya biru) sebesar 12,5 persen yang sudah tersertifikasi SGS.

Baca juga: Samsung usung Galaxy A15 series unggulkan konektivitas NFC

Baca juga: Bocoran Samsung Galaxy M15, baterai jumbo 6.000mAh

Baca juga: Baterai Samsung Galaxy A15 dapatkan sertifikasi di Korsel

 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024