"Baguslah sesama tokoh bangsa kan. Bagus lah. Bangsa ini kan nyaman kan, aman kan, kalau seandainya sesama elite, tokoh-tokoh semua bisa duduk bareng, membicarakan secara baik terhadap penyelesaian-penyelesaian masalah bangsa. Mereka berdua kan sahab
Jakarta (ANTARA) - Politikus Partai Golkar sekaligus Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyebutkan bahwa calon presiden Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sudah bersahabat selama puluhan tahun.

Pernyataan tersebut menanggapi soal pertemuan keduanya di NasDem Tower di Jakarta, Jumat.

"Baguslah sesama tokoh bangsa kan. Bagus lah. Bangsa ini kan nyaman kan, aman kan, kalau seandainya sesama elite, tokoh-tokoh semua bisa duduk bareng, membicarakan secara baik terhadap penyelesaian-penyelesaian masalah bangsa. Mereka berdua kan sahabat, Pak Prabowo sama Pak Surya Paloh itu kan sahabatannya sudah lama puluhan tahun," kata Bahlil saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta,

Bahlil mengatakan bahwa Surya Paloh sebagai tokoh politik senior telah memberikan ucapan selamat kemenangan kepada Prabowo dan Gibran.

Menurut dia, Partai NasDem yang sebelumnya merupakan oposisi dari koalisi Prabowo-Gibran memiliki pilihan politik mereka sendiri, baik saat pertarungan Pilpres, maupun setelah kontestasi politik itu selesai.

Namun demikian, bergabungnya NasDem dalam koalisi Prabowo-Gibran menjadi kewenangan dan hak mutlak yang dimiliki presiden terpilih.

Bahlil pun mengungkapkan bahwa Prabowo selalu membuka peluang untuk seluruh partai, termasuk NasDem.

"Pak Prabowo kan selalu ngomong bahwa mengelola Negara, mengurus Negara ini tidak bisa satu dua orang saja, membutuhkan banyak komponen rakyat untuk membangun bangsa dan Negara. Yang jelas Pak Prabowo selalu tangan terbuka untuk bergandengan tangan dengan seluruh komponen bangsa," kata Bahlil.

Seperti diberitakan, calon presiden Prabowo Subianto mengatakan dirinya datang ke Kantor DPP Partai NasDem yakni NasDem Tower, Jakarta, Jumat, untuk menemui Surya Paloh dan menghormati ucapan selamat dari Ketua Umum Partai NasDem tersebut.

Dia mengatakan bahwa Surya Paloh langsung mengucapkan selamat kepada dirinya dan Gibran Rakabuming Raka setelah KPU menetapkan pasangannya unggul pada Pemilu Presiden 2024.

"Ketua Umum NasDem Pak Surya Paloh langsung mengucapkan selamat. Dan untuk menghormati ucapan tersebut saya datang dan diterima hari ini di markas Partai NasDem," kata Prabowo saat konferensi pers usai bertemu Surya Paloh.

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024