Jakarta (ANTARA) -
Klub bola basket Borneo Hornbills merombak roster atau daftar pemain dan melepas satu pemain asing, yaitu Najeal Jewone Young sebelum mengakhiri kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2004.
 
Dalam keterangan resmi klub yang ada di laman resmi IBL yang dipantau ANTARA di Jakarta, Sabtu, Young mengalami cedera paha yang membuatnya tidak bisa bermain maksimal.
 
Isu pelepasan pemain asal Amerika Serikat itu bermulai saat fans Borneo melalui kolom komentar di Instagram resmi klub, menyebut jika Young sudah tidak mendapatkan menit bermain seperti sebelumnya dalam dua laga terakhir.
 
Dalam dua pertandingan terakhir, Young hanya dimainkan kurang dari empat menit pada laga Borneo melawan Kesatria Bengawan Solo dan Pacific Caesar Surabaya.
 
Pada akhirnya, klub mengambil keputusan untuk melepas Young sebelum akhir musim.
 
Young memulai musim ini dengan Borneo Hornbills bersama dua pemain asing lainnya, yaitu Devondrick DeShawn Walker dan Travion Maurice Leonard.
 
Mantan pemain NBL1 Australia tersebut tampil solid bersama Borneo dengan mencetak double-digit point dari enam laga berturut-turut, sejak 13 Januari hingga 4 Februari.
 
Namun, raihan poin tersebut belum mampu membuat Borneo meraih kemenangan dan mengangkat performa tim.
 
Melihat situasi itu, klub mengambil kebijakan mengubah daftar pemain dan kepelatihan.
 
Mulai dari masuknya pelatih Ismael Tan, sampai mengganti dua pemain asing. Walker dan Leonard digantikan oleh Steve Taylor Jr. dan Michael Qualls.
 
Setelah pergantian dua pemain asing selain Young itu, Borneo perlahan meraih dua kemenangan dalam empat laga di bulan Maret ini. Dengan hasil cukup memuaskan itu, klub terpaksa melepas Najeal Young sebelum akhir musim.

Baca juga: Bali United Basketball merasa beruntung menang atas Rajawali Medan

Baca juga: Pacific Caesar Surabaya sebut Nick Wiggins telah tinggalkan klub

Baca juga: Perbasi minta FIBA Asia tentukan jadwal BCL Asia lebih matang

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024