Samarinda (ANTARA News) - Tim Persisam Putra Samarinda menyertakan tiga pemain asing untuk menghadapi kompetisi Liga Super Indonesia 2013/2014, meskipun penyelenggara Liga Indonesia belum memutuskan aturan baru terkait pembatasan pemain pada musim depan.

Direktur Persisam Putra Samarinda Dimas Raditya di Samarinda, Selasa, mengatakan, dua dari tiga pemain asing tersebut bakal tiba di Samarinda menjelang persiapan perdana tim berjuluk "Pesut Mahakam" pada 5 November 2013.

"Satu pemain asing yakni Ebrahim Lovinian asal Iran merupakan pemain lama kita musim lalu, sedangkan satunya yakni Stanis Zhekov pemain asal Bulgaria di posisi stopper masih dalam proses seleksi," jelas Dimas.

Menurut Dimas, untuk Ebrahim yang berposisi sebagai gelandang sudah hampir pasti bakal menjadi salah satu anggota skuad Persisam musim depan. Sementara untuk dua pemain asing lainnya diharapkan bisa memenuhi posisi sebagai penyerang dan stopper.

"Gambaran pemain asing yang kami butuhkan sudah ada, dan saat ini masih dalam tahap proses negosiasi sehingga belum bisa diumumkan," terang Dimas.

Pada kompetisi musim 2012/2013 tim Persisam Putra menggunakan kontribusi empat pemain asing diantaranya Tismi Jaques Joel (stopper), Lancine Kone (gelandang), Osas Saha (penyerang) dan Ebrahim Lovinian.

Tiga pemain asing tidak diperpanjang kontraknya pada musim ini, menurut Dimas karena berdasarkan penilaian manajemen kurang memenuhi kriteria yang diharapkan.

"Musim ini kami akan mencari pemain asing yang lebih berkualitas, dan punya motivasi besar untuk membela tim,"jelas Dimas.

Mantan pemain Persisam Putra Lancine Kone saat ini dikabarkan telah bergabung dengan Sriwijaya FC.

Sedangkan dua pemain asing Persisam Tsimi Jaques Joel dan Osas Saha belum mendapatkan klub.
(KR-RMT/D011)

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013