Paris (ANTARA News) - Stanislas Wawrinka masih bertahan dalam jalur menuju Final Tur Dunia ATP di London setelah mengalahkan petenis Spanyol Feliciano Lopez 6-3, 3-6, 6-3 pada babak kedua turnamen tenis Paris Masters pada Rabu.

Unggulan ketujuh asal Swiss, yang sedang berusaha lolos ke turnamen penutup musim ATP itu untuk pertama kalinya, memulai pekan ini di posisi kedelapan dalam ATP Race ke London.

Tiga tiket masih tersisa untuk diperebutkan, dengan Rafael Nadal, Novak Djokovic, David Ferrer, Juan Martin del Potro, dan Tomas Berdych, semuanya sudah memastikan lolos.

Petenis nomor empat dunia Andy Murray dari Inggris mengundurkan diri dari turnamen karena cedera punggung.

Kemenangan yang diraih Wawrinka itu membuat petenis Spanyol Nicolas Almagro dipastikan tersisih dalam perburuan ke turnamen London itu.

Pada pertandingan lain di Paris, petenis nomor satu dunia Nadal menyingkirkan petenis senegara Spanyol Marcel Granollers 7-5, 7-5 untuk melangkah ke babak ketiga saat dia berupaya memboyong salah satu dari tiga gelar Masters yang belum dimenanginya.

Nadal tidak pernah benar-benar disulitkan oleh Granollers dan dia dapat mencuri angka dari servis lawan pada game ke-11 yang sangat menentukan pada setiap set.

Pada pertandingan berikutnya dia akan menghadapi posisi kedua pada turnamen tahun lalu Jerzy Janowicz dari Polandia yang menempati unggulan ke-14.

Sementara itu, Wawrinka harus bekerja keras tapi petenis Swiss itu bisa melepaskan 19 "ace" dan akhirnya merebut kemenangan dalam waktu kurang dari dua jam. Dia dapat cepat bangkit dari kehilangan konsentrasi yang membuat petenis 28 tahun itu kalah pada set kedua.

Petenis Swiss lainnya, Roger Federer akan lolos ke turnamen penutup musim pekan depan di O2 Arena di London, jika petenis yang 17 kali juara Grand Slam itu mengalahkan petenis Afrika Selatan Kevin Anderson pada babak kedua, demikian Reuters.
(Uu.I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013