Pada HUT ke-12, Pupuk Indonesia menegaskan komitmennya untuk terus berkontribusi pada kemandirian pertanian berkelanjutan
Jakarta (ANTARA) - PT Pupuk Indonesia (Persero) dalam rangka menyambut HUT ke-12 berbagi 1.000 paket pangan kepada masyarakat sekitar perusahaan dan pegawai yang membutuhkan.

Kegiatan SERAMBI atau Semarak Ramadan untuk Berbagi Pupuk Indonesia itu merupakan hasil kolaborasi dengan Perkumpulan Istri Karyawan Pupuk Indonesia (PIKA-PI) Group, yang dilaksanakan pada 25–28 Maret 2024.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

“Pada HUT ke-12, Pupuk Indonesia menegaskan komitmennya untuk terus berkontribusi pada kemandirian pertanian berkelanjutan. Tentunya komitmen tersebut tidak lepas dari dukungan masyarakat sekitar perusahaan,” ujar Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi, dalam siaran pers perusahaan di Jakarta, Kamis.

Sebanyak 1.000 paket pangan ini dibagikan kepada masyarakat di sekitar perusahaan, serta pegawai yang membutuhkan seperti cleaning service, security, dan tenaga kerja non organik lainnya.

Kegiatan sosial lainnya yang dilaksanakan oleh PIKA-PI Group adalah memberikan santunan berupa uang tunai, serta donasi make up dari pegawai Pupuk Indonesia kepada Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2, Jakarta Timur.

Pada kegiatan ini, PIKA-PI Group melakukan kolaborasi dengan Dharma Wanita Persatuan Kementerian Luar Negeri (DWP Kemlu).

Selama kegiatan Serambi Pupuk Indonesia juga terdapat acara bazar Ramadan yang dimeriahkan oleh produk-produk seperti wastra, batik, hingga produk makanan UMKM Binaan Pupuk Indonesia Grup.

“Kegiatan Serambi Pupuk Indonesia ini pertama kali diadakan di tahun 2024, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi dan kebersamaan antara Pupuk Indonesia, mitra dan juga masyarakat sekitar,” ucap Rahmad.

Masih dalam rangka kegiatan Serambi Pupuk Indonesia, PIKA-PI Group melaksanakan beberapa kegiatan lainnya seperti Fashion Show Baju Lebaran hingga lokakarya Kreasi Pashmina dan Hijab yang melibatkan PIKA anak perusahaan.

Selanjutnya, Ketua Umum PIKA-PI Group, Tata Rahmad Pribadi bersama Wakil Direktur Utama Pupuk Indonesia, Gusrizal meresmikan pengoperasian Daycare Pupuk Indonesia. Kegiatan ini menjadi komitmen Perusahaan dalam melaksanakan program kebijakan kesejahteraan karyawan Kementerian BUMN.

Baca juga: Safari Ramadhan Pupuk Indonesia Group mendorong kemajuan UMKM binaan
Baca juga: Pupuk Indonesia laksanakan program Safari Ramadhan berbagi


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024