selain memiliki peran untuk ketahanan ekonomi juga memiliki tanggung jawab sosial dan lingkungan
Jakarta (ANTARA) - PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance menyalurkan bantuan untuk korban banjir di sejumlah desa di Kabupaten Kudus dan Demak, Jawa Tengah.

Desa-desa tersebut di antaranya Desa Getas Pecaten, Desa Jati Kulon, dan Desa Ngemplak di Kudus serta Desa Bintoro, Desa Kadilangu, Desa Jogoloyo dan Desa Tlogorejo di Demak.

“Semoga bantuan yang diberikan BRI Insurance bisa membantu proses pemulihan atas dampak banjir tersebut,” kata Direktur Utama BRI Insurance Budi Legowo dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Bantuan yang diberikan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, di antaranya paket sembako, nasi bungkus, makanan kering, tikar/kasur, selimut, obat-obatan, MPASI, air mineral, pakaian, lotion nyamuk dan peralatan mandi.

Penyerahan bantuan diberikan pada tanggal 21 sampai 22 Maret 2024 oleh Head MRO Pati BRI Insurance Yogo kepada masyarakat yang terkena dampak dari musibah banjir di daerah Kudus dan Demak.

Baca juga: BRI Insurance bagikan 1.000 paket takjil di Masjid Istiqlal

Budi menambahkan BRI Insurance yang bergerak di bidang asuransi kerugian selain memiliki peran untuk ketahanan ekonomi juga memiliki tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk dijalani dengan baik.

Ke depan, BRI Insurance terus melakukan pemerataan kegiatan yang berdampak positif untuk kehidupan yang sejalan dengan prinsip ESG yang diterapkan perusahaan serta visi BRI Insurance sebagai mitra untuk solusi perlindungan.

BRI Insurance merupakan perusahaan asuransi kerugian di bawah naungan BRI Group.

BRI Insurance mencetak premi bruto sebesar Rp3,3 triliun pada 2023, tumbuh 26,60 persen year-on-year (yoy) dari capaian 2022 sebesar Rp2,60 triliun.

Sebagai upaya dalam menciptakan portofolio bisnis yang tumbuh sehat dan berkelanjutan, pada tahun 2024 ini BRI Insurance mengusung tema tahunan, yaitu Strengthening Interconnected Business to Drive Sustainability with Business Diversification and Partnership.

Dengan itu, perusahaan menargetkan peningkatan kinerja melalui kolaborasi yang baik di BRI Group maupun mitra bisnis lainnya dalam upaya meningkatkan customer engagement yang mampu menghasilkan nilai dan manfaat dari BRI Insurance.

Baca juga: CEO BRI Insurance raih penghargaan dari The Iconomics

Baca juga: BRI Insurance sediakan layanan klaim daring pada periode Lebaran 2024


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024