Washington--(ANTARA/Business Wire)-- MidOcean Energy (“MidOcean”) adalah perusahaan Gas Alam Cair (LNG) yang didirikan dan dikelola oleh EIG, investor institusi terkemuka di sektor energi dan infrastruktur global. Hari ini MidOcean mengumumkan penyelesaian perjanjian yang telah diumumkan terkait akuisisi Tokyo Gas Co., Ltd (“Tokyo Gas”) dalam portofolio proyek LNG terintegrasi di Australia.

Akuisisi tersebut mencakup kepemilikan Tokyo Gas di proyek Gorgon LNG, Pluto LNG, dan Queensland Curtis LNG. Portofolio ini memetik manfaat dari operator berpengalaman, termasuk Chevron, Woodside, dan Shell, dan mencakup rantai nilai LNG mulai dari operasi hulu hingga operasi tengah, pencairan, dan penjualan. Sebagai bagian dari transaksi tersebut, MidOcean akan membuka kantor di Perth, Australia, untuk mendukung dan mengawasi proyek-proyek ini.

Kata R. Blair Thomas, Pimpinan dan CEO EIG, “Kami sangat mempercayai peran LNG sebagai penggerak utama dalam transisi energi. Kami mendirikan MidOcean untuk memberikan pandangan yang berbeda terhadap kelas aset kepada para mitra dan investor. Dengan aset-aset dasar ini, MidOcean telah terlibat dalam berbagai proyek dan pasar utama di Asia, yang merupakan pusat gravitasi bisnis LNG global. De la Rey dan tim memiliki strategi pertumbuhan yang ambisius dan diharapkan dapat terwujud pada landasan ini serta berkembang secara geografis. Fokus kami pada proyek terintegrasi adalah inti strategi ini dan memberikan kesempatan bagi MidOcean untuk mendapatkan nilai di seluruh rantai nilai LNG.”

“Akuisisi proyek-proyek LNG berkualitas tinggi dan penghasil arus kas ini merupakan pencapaian penting dalam strategi MidOcean untuk mendirikan perusahaan LNG ‘pure play’ global yang terdiversifikasi dan terintegrasi yang mendukung transisi dunia menuju masa depan rendah karbon,” kata De la Rey Venter, CEO MidOcean. “Transaksi ini mempercepat ambisi kami untuk menjadi pelaku terkemuka di sektor LNG global selama beberapa puluh tahun mendatang. Dan kami harap dapat melayani pelanggan utama LNG di Jepang, Asia, dan seluruh dunia.”

Barrenjoey, Barclays dan JP Morgan bertindak sebagai penasihat keuangan untuk EIG dan MidOcean dalam transaksi tersebut. White & Case bertindak sebagai penasihat hukum EIG dan MidOcean.

Tentang EIG

EIG adalah investor institusi terkemuka di sektor energi dan infrastruktur global dengan dana kelolaan sebesar $22,9 miliar per 31 Desember 2023. Spesialisasi EIG adalah investasi swasta di bidang energi dan infrastruktur terkait energi secara global. Selama 41 tahun, EIG telah berkomitmen sebesar $47,1 miliar di sektor energi untuk lebih dari 405 proyek atau perusahaan di 42 negara di enam benua. Klien EIG terdiri dari banyak program pensiun, perusahaan asuransi, dana abadi, yayasan, dan dana kekayaan negara yang terkemuka di A.S., Asia, dan Eropa. EIG berkantor pusat di Washington, D.C. dan kantornya di Houston, London, Sydney, Rio de Janeiro, Hong Kong, dan Seoul.

Tentang MidOcean Energy

MidOcean Energy adalah perusahaan LNG yang didirikan dan dikelola oleh EIG. MidOcean Energy berupaya membangun portofolio LNG global yang terdiversifikasi, tangguh, dan kompetitif dalam hal biaya dan karbon. Hal ini mencerminkan keyakinan EIG tentang LNG sebagai faktor kritis dalam transisi energi dan semakin pentingnya LNG sebagai sumber daya energi yang strategis secara geopolitik. MidOcean Energy dipimpin oleh De la Rey Venter, seorang tokoh senior di industri ini selama 26 tahun. Beliau telah menjabat berbagai peran eksekutif senior, termasuk sebagai Global Head of LNG di Shell Plc.

Untuk informasi lainnya, harap kunjungi situs web EIG di www.eigpartners.com atau situs web MidOcean Energy di www.midoceanenergy.com.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak

FGS Global
Kelly Kimberly/Brandon Messina
+1 212-687-8080

Sumber: EIG

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024