London (ANTARA News) - Stanislas Wawrinka menjadi sorotan saat mengawali pertandingan pertama turnamen Final Tur Dunia ATP dengan mengalahkan pemain dari Republik Ceko Tomas Berdych 6-3 6-7(0) 6-3 pada Senin malam.

Setelah memudarkan permainan rekannya dari Swiss yang menyandang 17 gelar turnamen Grand Slam, Federer, pada AS Terbuka tahun ini, Wawrinka menunjukkan kelasnya dengan penampilan mempesona saat menundukkan unggulan kelima Berdych dalam tempo dua jam 25 menit di 02 Arena.

Perjalanan Wawrinka ke semi-final grand slam pertama di New York membuatnya tetap berada di urutan 10 besar dunia dan ia masuk ke turnamen itu dengan peringkat kedelapan, satu tingkat di bawah Federer, yang sedang mengincar gelar ketiga dalam lima tahun ini di London.
 
Petenis berusia 28 tahun itu tampak menikmati permainan dalam laga pembukaan Grup A di arena berkapasitas 17.000 penonton itu.

Ia memenangi laga set pertama dengan rasa percaya diri tinggi dan mematikan servis lawannya satu kali. Pada set kedua ia bermain lebih bagus sementara Berdych berusaha keras mempertahankan irama permainannya.

Petenis Swiss itu mendapatkan perawatan pada pahanya yang nyeri sebelum menutup permainan dengan kemenangan.

(Uu.A008)
 

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013