Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Minggu (31/3) mulai dari penanganan demam berdarah dengue (DBD) yang merebak di musim pancaroba hingga upaya personel Damkar memadam api di sebuah rumah di Jalan Sunter Indah Raya, Kecamatan Tanjung Priok.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.


Rekan Indonesia minta Jakbar tingkatkan upaya atasi DBD

Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia meminta Pemerintah Kota Jakarta Barat untuk meningkatkan upaya dalam mengatasi Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah tersebut.



"DBD sedang meningkat kasusnya, tercatat hingga 26 Maret 2024, dimana Jakbar dengan jumlah kasus mencapai 716 kasus dan yang tertinggi di DKI Jakarta," kata Ketua Rekan Indonesia Jakarta Barat (Jakbar) Hendra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.





Berita selengkapnya klik di sini

Pengamat sarankan Anies jangan turun level ke Pilgub DKI Jakarta

Pengamat Komunikasi Politik Universitas Bina Nusantara, Hendri Satrio menyarankan Anies Baswedan untuk tidak turun level dari calon presiden di pemilihan presiden (pilpres) Pemilu 2024 dan lalu maju di pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.



"Saya pribadi menilai, ini jangan dilakukan karena Anies Baswedan harus menjaga suara masyarakat Indonesia yang 24 persen yang memilih dirinya," kata Pengamat yang juga pendiri Lembaga Survei Kedai KOPI, Hendri Satrio di Jakarta, Minggu.

Berita selengkapnya klik di sini

Truk tabrak tiga kendaraan di Jalan Transyogi Cibubur-Bogor

Sebuah truk bermuatan batu menabrak tiga kendaraan lain, yaitu sebuah Bus TransJabodetabek dan dua mobil jenis minibus di Jalan Transyogi Cibubur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu.





Menurut informasi yang dihimpun ANTARA di lapangan, terdapat sebuah bus terparkir dengan posisi menabrak mobil minibus berwarna hitam dan berwarna putih saling berhimpitan.





Berita selengkapnya klik di sini

Pangdam Jaya pastikan lokasi sekitar gudang yang meledak sudah aman



Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan memastikan bahwa di sekitar lokasi gudang yang meledak, sudah aman sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi.



"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang di sekitar lokasi ini untuk tenang dan tidak perlu khawatir lagi, karena kita nilai dampaknya tidak bisa menimbulkan ledakan lagi," kata Mayjen Hasan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu.





Berita selengkapnya klik di sini

Gulkarmat kerahkan enam armada untuk padamkan kebakaran di Jakut

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mengerahkan enam ​​​​​​armada untuk memadamkan kebakaran di sebuah rumah di Jalan Sunter Indah Raya, Kecamatan Tanjung Priok.

"Kami menurunkan 30 personel untuk memadamkan api yang diduga bersumber dari 'korsleting' listrik," kata Kepala Seksi Operasi Suku Dinas (Sudin) Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Abdul Wahid di Jakarta, Minggu.





Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024