Gairah stadion ini sangat luar biasa dan mudah-mudahan saya siap untuk besok (Rabu) melawan Stanislas Wawrinka."
London (ANTARA News) - Rafael Nadal berada di ambang untuk menutup tahun ini sebagai petenis nomor satu dunia setelah meraih kemenangan 6-3, 6-2 atas David Ferrer pada turnamen Final Tur Dunia ATP di London, Selasa.

Nadal tiba di O2 Arena di London dengan masih pedih dari kekalahan mengejutkan melawan sesama petenis Spanyol Ferrer pada semifinal Paris Masters pada Sabtu lalu, tapi dia dengan cepat membalas kekalahannya tersebut dengan sebuah kemenangan yang meyakinkan dalam waktu 74 menit, lapor AFP.

Kemenangan tersebut membuat petenis 27 tahun itu akan bisa menjamin untuk mengakhiri tahun 2013 di posisi puncak dalam peringkat dunia, di atas Novak Djokovic, jika dia mengalahkan Tomas Berdych atau Stanislas Wawrinka dalam pertandingan tersisa di Grup A turnamen penutup musim yang bergengsi itu.

Ini akan menjadi yang ketiga kali bagi Nadal menutup sebuah tahun sebagai petenis nomor satu dunia, namun akan merupakan yang pertama sejak 2010.

"Tidak pernah ada pertandingan mudah melawan David Ferer, nomor tiga dunia. Dia hebat dan memiliki karir yang mengagumkan," kata Nadal.

"Dia bermain jauh lebih baik dibanding saya ketika di Paris pekan lalu, tapi hari ini saya bermain sedikit lebih baik daripada dia dan ini penting untuk kepercayaan diri saya untuk memulai dengan kemenangan setelah Paris."

"Gairah stadion ini sangat luar biasa dan mudah-mudahan saya siap untuk besok (Rabu) melawan Stanislas Wawrinka," katanya.

Jika Nadal berhasil menutup tahun ini di posisi puncak, maka itu akan melengkapi apa yang dianggap juara Grand Slam 13 kali itu sebagai tahun paling memuaskan dari karirnya yang cemerlang.


Penerjemah: Irwan Suhirwandi

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013