Jadi bagi masyarakat yang membutuhkan daging untuk kebutuhan Idul Fitri silakan datang ke pasar murah di Kantor Bulog OKU.
Baturaja (ANTARA) - Perum Bulog Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, menyiapkan sebanyak 14 ton daging kerbau beku untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kepala Bulog OKU, Julkhaidar Romadhon di Baturaja, Selasa, mengatakan bahwa stok daging kerbau beku dapat dipastikan mencukupi kebutuhan masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri 2024.

Bulog OKU sudah menyiapkan sebanyak 14 ton daging kerbau beku yang tersimpan di gudang pendingin khusus menyimpan daging sehingga dipastikan tetap segar.

Baca juga: Distan Mataram datangkan 263 ton daging beku untuk Lebaran 2024

Persediaan tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah lonjakan harga daging sapi potong di pasaran.

Daging beku yang sudah dikemas tersebut dijual di pasar murah untuk masyarakat umum dengan harga Rp80.000 per kilogram.

"Jadi bagi masyarakat yang membutuhkan daging untuk kebutuhan Idul Fitri silakan datang ke pasar murah di Kantor Bulog OKU," ujarnya.

Selain daging, kata dia, di pasar murah juga tersedia barang kebutuhan pokok lainnya mulai dari beras SPHP, minyak goreng, gula pasir, dan tepung terigu yang dijual dengan harga terjangkau.

"Rata-rata barang kebutuhan pokok ini dijual di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET) dari pemerintah. Untuk persediaannya Insyaa Allah mencukupi kebutuhan masyarakat ," ujarnya.

Baca juga: Bulog Bangka pasok 15 ton daging beku menjelang Idul Fitri

Ia optimistis persediaan daging dan barang kebutuhan pokok tersebut mencukupi kebutuhan masyarakat di OKU Raya yang meliputi tiga kabupaten yaitu OKU, OKU Timur dan OKU Selatan.

"Jika nantinya kurang kami akan meminta penambahan stok dari pusat," ujarnya.

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024