Jakarta (ANTARA) -
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendukung penuh persiapan atlet menuju Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024.
 
Dalam laman Kemenpora RI yang dipantau ANTARA di Jakarta, Rabu, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Surono, mengatakan bahwa terkait ajang internasional prestisius tersebut, pemerintah telah serius dalam meningkatkan prestasi, melalui pemenuhan fasilitas pemusatan latihan nasional (pelatnas).
 
"Olimpiade dan Paralimpiade merupakan sasaran utama, sehingga dukungan pelatnas diberikan dari tahun 2022 sampai dengan 2024 dalam rangka persiapan kualifikasi," ujar Surono yang hadir secara virtual dalam kegiatan Media Gathering dengan tema Membidik Prestasi Olympic di Golden Boutique Hotel, Kemayoran.
 
Ia menambahkan, dengan dukungan itu pemerintah bertekad untuk membantu meloloskan atlet sebanyak-banyaknya pada Olimpiade dan Paralimpiade tahun ini.


Baca juga: Menpora pastikan atlet Olimpiade tidak berlatih secara konservatif
 
Sementara itu, untuk membantu meningkatkan prestasi olahraga nasional dari sisi lain, Kemenpora juga berupaya untuk memperkuat hubungan dengan media guna mengawal perkembangan cabang-cabang olahraga melalui media gathering.
 
 
Kepala Biro Humas dan Umum Kemenpora Triyono menyampaikan bahwa kegiatan itu dirancang untuk mempererat silaturahmi antara pihaknya dengan media.
 
 
"Saya kira melalui acara ini bisa memperkuat hubungan antara Kemenpora dengan media. Kami tahu media sangat berperan penting dalam menyukseskan dan mengawal prestasi di bidang olahraga dan pemuda," kata dia.
 
Media gathering kehumasan merupakan kegiatan untuk mempertemukan rekan-rekan media dengan Kemenpora sebagai mitra kerja yang saling membutuhkan dan melengkapi.
 
Kegiatan itu sebagai sarana untuk saling menyampaikan aspirasi juga informasi kepada rekan media terkait perkembangan serta kebijakan pemerintah dalam sektor kepemudaan dan keolahragaan.


Baca juga: Ketum KOI: Semua yang lolos kualifikasi Olimpiade potensi raih medali

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024