Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kombes Pol Budi Santosa mengatakan  menyediakan layanan penitipan kendaraan gratis atau tanpa biaya, bagi masyarakat di wilayah setempat yang ingin melakukan mudik Lebaran.

Hal ini kami lakukan untuk mencegah adanya aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) bagi warga yang mudik, kata Budi Santosa di Palangka Raya, Kamis.

Dia menjelaskan, jika pelaksanaan mudik kerap dimanfaatkan oleh oknum-oknum pencuri untuk melakukan aksinya di rumah-rumah warga yang tengah kosong ditinggal mudik.

Layanan penitipan kendaraan gratis ini juga merupakan jaminan kepada masyarakat agar dapat mudik dengan perasaan  tenang dan aman, tanpa khawatir keselamatan kendaraannya.

“Kami tentunya selalu berkomitmen memberikan jaminan keamanan kepada warga di daerah ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Budi mengatakan, jika menyiapkan dua lokasi penitipan kendaraan gratis, yakni di Pos Polisi Bundaran Besar Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya dan di Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya.

Bagi masyarakat yang ingin menitipkan kendaraannya, dapat menghubungi personel yang telah ditugaskan, dengan mengirimkan pesan ke nomor telepon 0821-4141-6998.

"Masyarakat juga bisa mengirimkan pesan ke akun media sosial resmi Polresta Palangka Raya di Facebook dan Instagram Satlantas Polresta Palangka Raya," ujarnya.

Dia meminta kepada masyarakat, untuk melaporkan  jika terdapat ada anggota yang meminta pungutan biaya untuk menitipkan kendaraan selama mudik.

Pasalnya, hal tersebut dalam rangka menciptakan mudik yang aman dan nyaman bagi masyarakat Palangka Raya, untuk itu Polresta Palangka Raya berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Layanan penitipan kendaraan bermotor ini 100 persen gratis tanpa dipungut biaya apapun,” demikian Budi Santosa.
Baca juga: Polres Bogor buka penitipan kendaraan gratis selama libur Lebaran
Baca juga: Polres Jaktim buka layanan penitipan kendaraan pemudik
Baca juga: Polres Aceh Besar buka tempat penitipan kendaraan gratis bagi pemudik
Baca juga: Polda Metro Jaya siapkan layanan penitipan kendaraan secara gratis

 

Pewarta: Adi Wibowo/Rajib Rizali
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024