Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp merasa sangat beruntung Liverpool mendapatkan sang juara Piala Dunia 2022 Alexis Mac Allister setelah sang pemain kembali menunjukkan kelasnya ketika mencetak gol spektakuler dalam kemenangan 3-1 melawan Sheffield United di Anfield, Jumat WIB.

Dalam laga lanjutan Liga Inggris itu, Mac Allister mencetak gol melalui sepakan keras yang menghujam gawang Sheffield United pada menit ke-76 ketika skor sebelumnya sama kuat 1-1.

Gol itu melanjutkan performa Mac Allister yang selalu berkontribusi gol dalam enam laga terakhir Liga Inggris dengan torehan tiga gol dan empat assist.

“Saya lebih suka Anda semua menggunakan mata Anda dan hanya mengatakan apa yang Anda lihat karena itu sudah jelas, menurut saya. Pemain yang sangat penting bagi kami, sungguh anak yang luar biasa,” kata Klopp, dilansir laman resmi klub, Jumat.

“Saya bertemu ayahnya setelah pertandingan, dia bilang 'terima kasih', saya bilang 'gracias'! Itu adalah percakapan lengkapnya. 'Hola' kataku juga dan kemudian bahasa Spanyolku berakhir,” tambahnya.

“Pemain yang luar biasa, anak yang luar biasa. Saya sangat senang untuk Liverpool karena kami mendapatkannya,” lanjutnya.

Baca juga: Liverpool kembali puncaki klasemen usai gasak Sheffield United 3-1

Torehan gol melawan Sheffield membuat mantan pemain Brighton & Hove Albion itu di musim ini mengoleksi empat gol dan lima assist di Liga Inggris atau enam gol dan tujuh assist di semua kompetisi.

Lebih lanjut, disinggung mana posisi yang tepat dimainkan Mac Allister, Klopp mengatakan gelandang Argentina itu sama baiknya memerankan dua posisi di tengah, baik sebagai nomor 6 atau gelandang bertahan dan juga sebagai nomor 8 atau gelandang yang menjaga kestabilan baik menyerang atau bertahan.

“Jika kita berbicara tentang Macca dan apakah dia lebih baik dalam delapan atau enam, itu adalah dua topik berbeda untuk dibicarakan,” kata Klopp.

“Salah satunya adalah bagian bertahan, yang jelas sangat bagus, di mana orang-orang mungkin sedikit meragukannya, 'Bisakah dia menjadi gelandang bertahan seperti ini?' Namun untuk posisi lain, dia bisa saja memberikan dampak serupa,” lanjutnya.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool geser Arsenal dari puncak klasemen
Baca juga: Kompany jengkel saat bahas kondisi keuangan Burnley
Baca juga: Ten Hag bilang MU gagal kendalikan situasi


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024